LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sekda Halut Pimpin Upacara Peningkatan Prestasi, OPD Diingatkan Tingkatkan Pendapatan di Sektor Pajak

Selasa, 17 Mei 2022 | 6:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 179
Sekda Halut Pimpin upacara bendera (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Drs. Erasmus J. Papilaya, MTP mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tingkatkan penghasil pendapatan dari sektor pajak. Hal tersebut dikatakannya saat memimpin upacara bendera tujuh belasan dalam rangka meningkatkan prestasi ASN lingkup Pemda Halut

“Dalam peningkatan pendapatan Daerah dalam sektor pajak, prinsipnya potensi pajak kita harus didorong lagi dan fokus pada apa yang sudah ditetapkan dalam potensi pajak tersebut,” katanya, Selasa (17/05/2022).

Dimana pelaksaann upacara ini sendiri dilaksanakan bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati Halut, yang dihadiri  Dandim 1508/ Tobelo yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Hadi Talaohu,  Para staf asisten Setda Halut, Staf Ahli Bupati, serta Pimpinan OPD Halut, Ketua II PKK Halut, Sandra Papilaya, serta para ASN di lingkup Pemdah Halut.

Sekda mengatakan bahwa seluruh ASN harus, memilik prinsip, tangkas dan giat pada kinerjanya. Selain itu, ASN juga dapat bekerja dengan baik, dengan sub-sub indikator untuk dicapai dan selaras dengan pencapaian hasil kerja dan mendapatkan imbalan sesuai unsur kerja. Begitupun dalam menyongsong perayaan HUT RI maka seluruh OPD untuk menata dan membersihkan kantor.

Untuk layanan-layanan dalam pemerintahan, lanjut Sekda, seluruhnya harus berbasis online sehingga semua pengadaan dan layanan harus terinput dan terorganisir dengan baik.

“Dalam mendorong sektor pendapatan pajak, maka semua harus kompak dalam melaksanakan tugas kerja masing-masing sehingga apa yang diharapkan Bupati dalam melaksanakan kerja dapat ditumbuhkan secara struktural dan secara psikologi yakni berkoordinasi dengan baik dan dapat dikembangkan dalam unit kerja masing-masing,” terangnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah lomba 10 progam PKK Halut tahun 2022, serta pemberian prestasi kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer