LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Yonarhanud 3/Yby Pos Kabau bersama Warga Bangun Jalan Menuju Puskesmas Sulabesi Barat

Minggu, 5 Februari 2023 | 12:05 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 397

SULA, Liputan-Malut.com – Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby Pos Kabau bersama dengan warga Kabau Darat dan Pantai membuat jalan penghubung dari jalan raya menuju gerbang IGD Puskesmas Sulabesi Barat,pada Jum’at (3/02/2023).

Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han Komandan Satgas Yonarhanud 3/Yby kepada media mengatakan, pembuatan jalan cor beton yang di bangun oleh satgas Yonarhanud 3/Yby bermula ketika ada keluhan dari warga bahwa pernah ada pasien dalam kondisi mengandung yang akan melahirkan dibawa ke Puskesmas, dikarenakan mobil terjebak dijalan berlumpur menuju Puskesmas akhirnya melahirkan di dalam mobil tersebut.

“Kerja bakti Satgas Yonarhanud 3/Yby Pos Kabau bersama warga Desa Kabau Pantai dan Kabau Darat dilaksanakan sebagai salah satu upaya membantu masyarakat, karena sebelum adanya jalan tersebut apabila turun hujan jalan berlumpur tidak dapat dilintasi oleh kendaraan, jelas Dansatgas.

Sementara Danpos Kabau Sertu Ilman Yusmin menambahkan keterangan bahwa jalan sepanjang ± 100 meter tersebut merupakan akses evakuasi bagi masyarakat Kecamatan Sulabesi Barat apabila ingin mengantarkan pasien dalam kondisi kritis yang menghubungkan antara jalan raya menuju pintu gerbang IGD Puskesmas  Sulabesi Barat.

“Pembangunan jalan yang menghubungkan jalan raya ke Puskesmas Sulabesi Barat itu menggunakan dana yang bersumber dari dana Swadaya Masyarakat Sulabesi Barat,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Puskesmas Sulawesi Barat Sabarudin Umasuku, S.Kep, Camat Sulabesi Barat M.Jaffar Umanahu, S.Hi, Kepala Desa  Kabau Pantai Murid Umamit, Kepala Desa Kabau Darat M. Haris Lidamona beserta masyarakat Kabau Pantai dan Kabau Darat. (Willy)

Berita Lainnya