LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satgas Yonarhanud 3/Yby Ajak Warga Bersihkan Sampah di Jalan Trans Galela Tobelo

Sabtu, 18 Februari 2023 | 4:51 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 398

HALUT, Liputan-Malut.com – Banyak sampah yang menumpuk di kanan kiri jalan utama Galela-Tobelo membuat Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby bersama dengan masyarakat dan instansi lainnya melaksanakan kerja bakti bersihkan sampah di desa Pune kecamatan Galela Induk Kabupatrn Halmahera Utara, Jumat (17/2/2023) kamarin.

Dansatgas Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Ahmad Yani, S.E., M.Han mengatakan bahwa kegiatan pembersihan seperti yang dilaksanakan anggota Pos Dukono Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby merupakan kegiatan yang rutin setiap hari Jum’at.

“Kebersihan bahu jalan di kanan kiri maupun lingkungan suatu desa dapat menggambarkan tingkat kesehatan dan kedisiplinan warganya dalam hal penanganan sampah. Menjaga kebersihan lingkungan juga bukan tanggung pemerintah tetapi tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat,” kata Dansatgas Letkol Arh Ahmad Yani, S.E., M.Han.

Sementara Danpos Dukono Serka Benny Setia Budi menambahkan dengan adanya kegiatan seperti Jum’at bersih ini lingkungan menjadi bersih dan kami berharap ini dapat menjadi contoh kepada desa-desa yang lainnya.

“terimakasih buat warga yang sangat antusias dalam melaksanakan kerja bakti serta dapat diterimanya satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Pos Dukono di lingkungan masyarakat Kecamatan Galela Induk,” ucapnya.

Selain dari Satgas Yonarhanud 3/yby kegiatan ini diikuti oleh anggota Koramil Galela, Anggota Polsek Galela, Camat Galela Induk Rahwin Salim, S.Pd, Perwakilan Puskesmas Galela Induk dan Masyarakat desa Pune. (Willy)

Berita Lainnya