LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Saling Tukar Cinderamata Warnai Perpisahan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo dengan Masyarakat Loloda Utara

Sabtu, 8 Juni 2024 | 6:11 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 55

HALUT, Liputan-Malut.com – Suasana haru, penuh kehangatan dan isak tangis mewarnai acara perpisahan antara anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo dengan masyarakat Loloda Utara. Acara yang diadakan di tiga desa yaitu Igo, Teru-teru, dan Podol ini menjadi momen bersejarah bagi para anggota TNI dan warga yang telah bekerja sama selama satu bulan penuh dalam program pembangunan desa.

Dalam keterangannya, Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada masyarakat Desa Igo, Teru-teru, dan Podol atas dukungan dan kerja samanya selama pelaksanaan TMMD.

“Program TMMD ini tidak akan berhasil tanpa partisipasi aktif dari masyarakat. Kebersamaan dan gotong royong yang kita tunjukkan adalah bukti nyata bahwa TNI dan rakyat selalu bersatu,” ujarnya, Sabtu (08/06/2024).

Selama program TMMD, berbagai proyek pembangunan telah berhasil diselesaikan, di antaranya pembangunan jalan, renovasi sarana pendidikan, perbaikan fasilitas umum, pipanisasi, Pembangunan RTLH, Pembuatan Drainase, penyuluhan kesehatan, serta sasaran Fisik dan Non-fisik lainnya. Keberhasilan ini tidak lepas dari sinergi antara anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang selalu bekerja sama dengan penuh semangat.

Acara perpisahan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti makan bersama, doa bersama, penyerahan bingkisan, dan ramah tamah. Masyarakat dan anggota TNI saling bertukar kenang-kenangan sebagai simbol persahabatan dan kebersamaan. Tidak sedikit warga yang meneteskan air mata saat berpamitan dengan para prajurit yang sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar mereka.

Anggota Satgas TMMD juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih dimana selama sebulan sudah menjadi bagian dari masyarakat bersama-sama membangun Loloda Utara.

“Kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari pembangunan desa ini. Kami akan selalu mengenang kehangatan dan keramahtamahan masyarakat,” ungkap Serda Agustinus F Pattiasina.

Acara perpisahan ini menandai berakhirnya program TMMD Ke-120 di Desa Tobelo, namun semangat kebersamaan dan gotong royong yang telah terjalin akan terus dikenang dan menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya. Dengan berakhirnya program ini, diharapkan hasil pembangunan yang telah dicapai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi fondasi bagi kemajuan Desa di masa depan. (Willy)

Berita Lainnya