LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Rachman Baba Calon Tunggal Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua PWI Halut Periode 2023-2025

Senin, 3 April 2023 | 7:15 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 438

HALUT, Liputan-Malut.com – Rapat Musyawarah pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang dihadiri langsung Sekretaris PWI Malut Samsir Hamajen. Secara aklamasi memelihi Rahman Baba untuk melanjutkan jabatan sebagai ketua PWI Halut periode 2023-2025 Mendatang.

Dengan demikian Rachman Baba dapat melanjutkan kepemimpinan PWI Halmahera Utara dengan komposisi kepengurusannya sama dengan periode sebelumnya.

Hasil Rapat musyawara yang dipimpin Jumar Mafoloi ini dituangkan dalam berita acara dan diserahkan kemudian mengajukan permohonan SK kepengurusan PWI Halut periode 2023-2023 ke PWI Maluku Utara untuk diterbitkan dan PWI Maluku Utara melaporkan kepengurusan PWI Halut ke PWI Pusat.

Dalam rapat musyawarah mufakat tersebut juga menetapkan panitia pelaksana pelantikan yang diketua Jumar Mafoloi, Sekretaris Panitia Ferdinan Papua dan Bendahara Panitia Pelantikan Azhar Arfane. Setelah itu Ketua PWI Halut Rahman Baba menyerahkan berita acara misyawarah mufakat dan daftar hadir pengurus ke PWI Maluku Utara diterima langsung Sekretaris PWI Malut Samsir Hamajen pada Senin (03/04/2023).

Ketua Panitia Pelantikan PWI Halut Jumar Mafoloi mengatakan setelah dilakukan rapat musyawarah mufakat. Akan diusulkam ke PWI Malut targetnya panitia pelantikan bekerja setelah lebaran idul fitri akan dilakukan pelantikan kepengurusan PWI Halut periode 2023-2025.

“Target kita paska idul fitri kita lakukan pelantikan pengurus PWI Halut periode 2023-2025.”Jelasnya

Sementara Rahman Baba ketua Terpilih PWI Halmahera Utara mengucapkan terimakasih atas hasil rapat musyawarah mufakat dimana dirinya dipercayakan kembali sebagai ketua PWI Halut. Dengan demikian amanah ini akan dijalankan demi mewujudkan PWI Halut kedepan lebih maju.

“Inyallah setelah di SKkan kami targetkan paska idul fitri pelantikan kepengurusan PWI Halut.”Jelasnya

Sementara Sekretaris PWI Malut Samsir Hamajen mengatakan sesuai dengan arahan Ketua PWI Malut Asri Fabanyo, bahwa PWI Halut tidak bisa dilakukan konfrensi daerah. Mengingat di PDPRT menyebutkan bahwa yang memenuhi syarat ketua hanyalah Rahman Baba yang memeliki kartu anggota Biasa dikeluarkan PWI pusat diatas dari 1 tahun. Dengan begitu maka Pengurus PWI Halut hanya dapat melaksanakam musyawarah mufakat dan pembentukan panitia pelantikan. Dan kedepan di Tahun 2025 barulah dilakukannkobfrensi daerah karena syarat calon ketua sudah diatas satu tahun terdapat enam sampai 7 anggota PWI untuk mencalonkan diri sebagai ketua pada konfrensi PWI Halut dimaksud. Kemudian Hasil musyawarah Mufakat saat ini akan dibawa dan dilaporkan ke PWI Malut pada rapat harian pengurus PWI Maluku Utara. Setelah PWI Halmahera Utara menetapkan pengurus defenitif juga akan dilanjutkan dengan beberapa PWI Kabupaten Kota akan secepatnya dilakukan pembentukan kepengurusan PWI Defenitif yakni Halmahera Barat, Morotai, Halmahera Tengah, Morotai, Halmahera Timur, Kepulauan Sula, Taliabu.

“Karena berdasarkan Intruksi PWI Pusat kita mempercepat pembentukan sruktur PWI Kabupaten kota defenitif yang diprioritaskan PWI Kepulauan Sula dan PWI Taliabu, Syarat kepengurusan menduduki jabatan PWI Kabupaten sudah jelas tertuang dalam PDPRt PWI.”Ujar Samsir ditutup dengan penyerahan berita acara musyawarah mufakat. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by