LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

PWI Halut Bantu Bocah 2 Tahun Penderita Gizi Buruk, Untuk Layanan Donasi 081210003013 “Peduli Sesama Bantu Hafis”

Senin, 8 Juni 2020 | 8:03 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 500
Bantuan Kepada Hafis yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Halut (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggalang dana untuk membantu Hafin Abas boca (2) yang didiagnosa mengalami gizi buruk, pneumonia, dehidrasi dan indikasi anemia dan harus mendapat perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo.

Hafin sendiri hidup bersama nenek dan kakeknya di desa Tolonuo Selatan kecamatan Tobelo Utara setelah ayahnya meninggal pada usia kurang lebih 4 bulan. Sementara nenek dan kakek Hafis bekerja sebagai petani.

Kepala Desa Tolonuo Selatan Abdul Kokodaka kepada wartawan membenarkan bahwa Hafis saat ini dirawat di RSUD Tobelo.

“Mereka juga mendapatkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) dan juga saat ini sedang dilakukan pengurusan surat keterangan tidak mampu, sekaligus mengurus Kartu Keluarga (KK),” jelasnya.

Sementara, Ketua PWI Halut Rachman Baba mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kondisi bocah yang kini hanya tinggal bersama nenek dan kakeknya.

“ketika kami mendengar adanya seorang bocah yang dirawat di RSUD Tobelo karena menderita gizi buruk, kami anggota PWI Halut kemudian berinisiatif menggumpulkan uang untuk membantu pembiayaan rumah sakit,” ujar Rachman Baba, Senin (08/06/2020).

Lanjut Rachman, Meski bantuan yang diberikan itu tentu tidak seberapa, paling tidak sedikit meringankan beban hidup sehari-hari apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“setelah sang ayah meninggal dunia saat hafis umur 4 bulan, adik hafis tinggal bersama nenek dan kakeknya yang bekerja sebagai petani,’ tuturnya.

Rachman sangat berharap jika ada yang punya kelebihan rezeki dan ingin memberikan bantuan bisa langsung diserahkan kepada neneknya atau PWI Halut,

“bisa saja hubungi kenomor layanan ini 081210003013,” harapanya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer