LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Puluhan Massa Aksi PM Halut Seruduk Bawaslu dan KPU Halut

Kamis, 3 November 2022 | 6:43 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 363

HALUT, Liputan-Malut.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara (Halut) Kamis (03/11/2022), menyeruduk Kantor Bawaslu dan KPU Halut dengan menggelar unjuk rasa. Pemuda Muhammadiyah menuntut agar Bawaslu dan KPU Halut tetap netral dan menjaga integritas serta independensi penyelenggara.

Unjuk rasa dengan puluhan masa akasi itu, menggunakan Sound Sistem dan Mobil Pick Up. Masa aksi mendatangi Kantor Bawaslu pada pukul 11.30 Wit, kemudin Masa aksi melanjutkan ke Kantor KPU Halut pada pukul 12.00 wit. Aksi itu, lansung disambut Kasatpol PP, dan Komisioner KPU Halut Sefriando Bitakono, serta Asmawati Marsaoly.

Korlap Kasi Alkafi Hi Ahmad mengatakan, aksi ini, untuk menegaskan kepada penyelenggara Bawaslu dan KPU Halut agar tetap netral dan menjaga independensi serta integritas. Selain itu, Aksi ini juga mendesak Bawaslu Halut agar tidak membangun konspirasi dengan Partai Politik seperti terjadi pada rekaman yang viral.

“Aksi ini untuk menjaga agar proses demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang, pihak penyelenggara tidak diintervensi oleh partai politik,”Ujar Alkafi.

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah Halut Jumar Mafoloi dengan tegas dalam orasinya mengatakan bahwa Kehadiran Pemuda Muhammadiyah di Kantor Bawaslu dan KPU ini, untuk mendukung kinerja KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang bersih, Umum bebas, serta Jujur adil. Kehadiran Pemuda Muhammadiyah juga menegaskan Bawaslu Halut tidak bermain kompromi dengan partai Politik dalam perekrutan Panwascam, dan PPL.

“Kami mengingatkan Bawaslu dan KPU jangan membangun konspirasi dengan Partai Politik dalam hal perekrutan lembaga adhock, selain itu, kami menegaskan KPU dan Bawaslu bekerja sesuai PKPU, Perbawaslu dan Undang Undang Pemilu, pada Pemilu serentak 2024, agar Pemilu 2024 tidak terjadi seperti Pemilu 2019,” tegasnya.

Terpisah Komisioner KPU Halut Sefriando Bitakono pada saat hering mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langka Pemuda Muhammadiyah peduli terhadap poroses Pemilu 2024. Tentunya KPU dalam bekerja selalu mengedepankan PKPU dan Undang Undang Pemilu.

“Kami juga meminta Pemuda Muhammadiyah membantu KPU untuk mensukseskan tahapan Pemilu serentak 2024, karna tanggung jawab kita bersama, seluruh lapisan masyarakat, baik OKP, Ormas, Kemanan dan Pemerintah Daerah,” Akhirinya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by