LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pria Halmahera Utara Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Tenda Acara Pernikahan

Selasa, 6 Juni 2023 | 2:50 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 502

HALUT, Liputan-Malut.com – Nasib nahas dialami Ilman (30) warga Desa Salube Kecamatan Loloda Kepulauan tewas tersengat listrik pada Selasa (06/06/2023).

Korban tewas tersengat listrik saat membantu warga di Desa Mawea Kecamatan Tobelo Timur Kabupaten Halmahera Utara memasang tenda untuk acara pernikahan.

Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Colombus Guduru mengatakan pukul 10.30 Wit Kapolsek Tobelo Selatan IPDA.Sadid Dowongi.SH, mendapat informasi dan langsung turun ke TKP dengan anggota piket.

Menurut Keterangan saksi Petronitus Hedete (37) lanjut Kasi Humas mengatakan bahwa saat itu sekitar pukul 08.00 Wit, korban bersama warga setempat pergi ke acara  pernikahan dengan tujuan untuk membantu memasang tenda untuk acara pesta pernikahan. Korban berada dirumah pacarnya di desa mawea suda selama satu minggu.

“setelah sampe di acara pernikahan korban langsung naik di atas pagar, kemudian korban mengambil tiang besi untuk dipasangkan ke tenda acara, Pada saat korban memasang tenti, warga suda mengingatkan korban bahwa diatas ada kabel induk, jadi harus hati-hati, namun dengan cadaan, korban berkata, “kalau mau mati, mati sekarang juga tidak apa-apa,” jelasnya.

Pada saat korban mengangkat tiang mau di pasangkan, ujung tiang tenda terkena Kabel induk listrik PLN yang ada di samping jalan yang mengakibatkan korban tersengat aliran listrik dari kabel induk, korban saat itu terjatuh dari pagar dan tidak sadarkan diri,

“warga setempat langsung mengangkat korban dan dilarikan ke puskesmas terdekat, setelah sampai puskesmas tobelo timur, korban pun tidak tertolong akhirnya Meninggal dunia,” ungkap Iptu Colombus Guduru.

Sementara pihak kepolisian langsung turun membuat visum dan membantu keluarga untuk pulangkan jenaza korban ke kampung halamannya di desa Salube.

“pukul 11.25 wit pihak keluarga datang menjemput korban di desa mawea dengan ambulance untuk dibawah ke Rumah Sakit Umum Tobelo, untuk pemeriksaan. Setelah selesai melakukan pemeriksaan, korban langsung dibawah pihak keluarga ke desa salube untuk di makamkan. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by