LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Presdir PTNHM Haji Robert Serahkan 97 Ekor Sapi Untuk Kurban

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:36 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 131
Penyerahan hewan kurban dari PT NHM (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Hewan kurban sebanyak 97 ekor sapi telah disiapkan dan akan diserahkan ke para pengurus masjid di wilayah lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) serta beberapa wilayah lain di Halmahera Utara, bahkan di kota Ternate.

Safruddin dari PTNHM yang menyerahkan hewan kurban dari Presiden Direktur PTNHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo mengatakan, sapi-sapi tersebut sebagian sudah diserahkan, sebagian lagi sedang dalam proses penyerahan. “Di luar lingkar tambang, kami bekerjasama dengan Polres dan Kodim,” kata Safrudin, Kamis (07/07/2022).

Seperti yang dikatakan Khatib Masjid Al-Fitrah, Akil Muhammad, pihaknya sudah menerima sapi tersebut dari Tim PTNHM dan atas nama jamaah masjid dia mengucapkan banyak terima kasih atas hewan kurban tersebut. Selain Masjid Al-Fitrah yang terletak di Desa Kuntum Mekar, Kecamatan Kao Teluk. Di Desa yang sama juga ada masjid lain yang menerima hewan kurban dari Haji Robert, yaitu Masjid Hurul Hidayah.

Sementara itu, Pengurus Mesjid Kuba Tahane, Kecamatan Malifut, Ahmad Bakar, juga menginformasikan hal yang sama bahwa hewan kurban dari Haji Robert telah diterima. Sebanyak empat ekor sapi akan dibagi-bagikan nantinya untuk para jamaah masjid.

Sebanyak 97 ekor sapi tersebut juga diserahkan ke masjid-mesjid lainnya yang ada di lima kecamatan lingkar tambang. Selain kecamatan Kao Teluk dan Malifut, juga kecamatan Kao, Kao Utara dan Kao Barat.

Akil Muhammad dan Ahmad Bakar memanjatkan doa untuk kesejahteraan dan kedamaian di seluruh wilayah di lingkar tambang PTNHM, dan juga doa khusus untuk Bapak Haji Robert dalam memimpin PTNHM agar PTNHM menjadi berkah bagi seluruh orang di lingkar tambang maupun di wilayah lainnya.

Sumbangan hewan kurban dari Haji Robert untuk masjid-masjid di lingkar tambang PTNHM telah dilakukan sejak tahun 2020, sejak Indotan mengambil alih saham mayoritas PTNHM dan Haji Robert memimpin PTNHM, sebagai pemilik saham mayoritas dan sebagai Presiden Direktur. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer