LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polres Halut Salurkan Beras dan Baksos Bantu Warga Korban Banjir

Senin, 8 Juni 2020 | 10:13 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 476
Polres Halut serahkan beras 5 kg bagi warga korban banjir (Foto Willy Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Personil Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbimas) Polres Halmahera Utara (Halut) dan pers Kepolisian Sektor (Polsek) Tobelo diterjunkan untuk membantu Warga korban Banjir akibat luapan kali yang terjadi pada Rabu (03/06/2020) dengan melakukan bakti sosial (Baksos) dan penyerahan bantuan beras.

Kasubag Humas Polres Halut, Iptu. Mansur Basing, pada wartawan, Senin (08/06/2020) menyebutkan, jajaran kepolisian melalui Satuan Bimas Polres Halut dan Pers Polsek Tobelo telah turun membantu sejumkah warga yang menjadj korban banjir tepatnya di RT 05 desa Gamsungi kecamatan Tobelo.

Kegiatan baksos ini dipimpin Kapolsek Tobelo, dengan melaksanakan bakti sosial dirumah warga yang tergenang air akibat hujan deras yang terjadi pada hari dibeberapa desa belum lama ini.

“Yang menjadi sasaran dalam bakti sosial yaitu membantu membersikan puing-puing dan air yang masih tergenang serta membantu menjemur kasur, bantal dan kursi yang basah,” jelasnya.

Dijelaskanhya, selain melaksanakan bakti sosial, pers gabungan juga menghimbau kepada warga yang terkenal dampak banjir agar selalu waspada dan lebih hati-hati apabila datangnya hujan.

“Mereka yang terdampak banjir juga langsung diberikan bantuan beras 5 kg dari Mabes Polri sebangak 11 keluarga,” ujarnya.

Diketahui, selain banjir akibat luapan kali di desa Gamsungi dan Rawajaya, dalam pemantauan BPBD Halut pada Minggu (08/06/2020), terdapat sejumlah rumah yang terdampak luapan air diantaranya di desa Efi-Efi dan Tioua kecamatan Tobelo Selatan. Di desa Tioua terdapat kurang lebih 35 KK yang terdampak banjir akibat talud mengalami kerusakan. (Willy Parton)

Berita Lainnya