LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polres Halut Gelar Pelatihan Tenaga Tracer Covid-19

Selasa, 3 Agustus 2021 | 5:59 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 158

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam membantu Pemerintah Daerah untuk penanganan dan pencegahan covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar kegiatan Pelatihan Tenaga Tracer Covid – 19, yang bertempat di Ruang Amarta, Selasa (03/08/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto SIK , MH., Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara Bapak Selfianus Kaya, Kabag Ops Polres Halmahera Utara Akp Ranto Eko M. S.kom , Sik., Tenaga Pelatih Petugas Tracer Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara dr. Amanda Ray Ray, Kasat Binmas Polres Halmahera Utara Iptu Nimrod Muman, Para Kapolsek Jajaran Polres Halmahera Utara, dan Para Personil Polres Halut yang terlibat sebagai Tenaga Tracer Covid – 19.

Kapolres Halmahera Utara Akbp Tri Okta Hendri Yanto SIK , MH ., dalam sambutan mengatakan, Besar harapan kita bersama dengan adanya pelatihan Tracer hari ini, Polres dapat membantu Pemkab Halut dalam Upaya Pencegahan dan penanganan penyebaran Covid – 19.

“Kita laksanakan Pelatihan hari ini dengan harapan rekan – rekan yang terlibat dalam hal ini dapat menjadi pemutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Halut,” ucapnya.

Dikatakannya, Dalam pelaksanaan Tugas sebagai Tenaga Tracer Covid 19 , Kami harapkan agar setiap personil dapat menjaga kesehatan dan upayakan agar kita dapat menjadi pemutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

“Perlu saya sampaikan juga agar apa yang di sampaikan oleh Tenaga Pelatih dapat di simak dan di pahami agar dalam pelaksanaan tugas sebagai tenaga Tracer Covid – 19 , Rekan – rekan sudah faham apa yang harus di lakukan di lapangan,” harapnya.

Sementara Sekretaris Dinas kesehatan Selfianus Kaya mengatakan, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kasus Covid 19 di kabupaten Halmahera Utara setiap harinya selalu bertambah olehnya itu upaya – upaya pencegahan untuk memutus mata rantai harus kita laksanakan.

“Kami selaku pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan berterimah kasih karena Polres Halut karena telah banyak membantu dalam hal penanganan dan pencegahan Covid 19,” terangnya.

Ia juga Harapan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu rekan – rekan Bhabinkamtibmas dalam pengambilan tindakan di lingkungan tugas.

“Merespon kegiatan ini, Dinkes Halut telah menyiapkan Tenaga untuk melakukan pelatihan kepada personil polres Halmahera Utara terkait tenaga Tracer Covid 19,” ungkapnya.

Kegiatan Dilanjutkan dengan Pengisian Materi oleh dr. Amanda Ray Ray. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer