LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polda dan DPD GMNI Malut Gelar Audiensi Terkait Sosialisi Vaksinasi Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 | 5:44 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 130

TERNATE, Liputan-Malut.com – Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan audensi bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Malut terkait dengan rencana agenda percepatan Vaksinasi covid-19 di Wilayah Malut.

Kegiatan audensi berlangsung diruang rapat Dit Intelkam Polda Malut,yang di pimpin langsung Direktur Intelkam Polda Malut, Kombes Pol Hadi Wiyono, SIK Rabu (18/8/2021).

Direktur Intelkam Polda Malut, Kombes Pol Hadi Wiyono. SIK mengatakan, Malut saat ini ada di nomor satu pencapaian paling terendah terkait vaksinisasi sehingga Polda Malut melalui Direktorat Intelkam mengajak DPP dan DPD GMNI untuk melakukan suatu kegiatan dengan pola vaksisnisasi masal dan Ditintelkam siap memfasilitasi.

“Diharapkan kepada DPP dan DPD GMNI untuk melakukan Koordinasi dengan beberapa SUBDIT di Direktorat Intel ini untuk mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait Vaksinsai sehingga program ini dapat berjalan serta dapat memahami situasi dan kondisi saat ini dengan target – target yang akan di rencanakan,”ucap Hadi.

Lebih lanjut kata Hadi, saat ini adanya pemberitaan negatif maupun hoax yang selama ini masih sangat mempengaruhi masyarakat sehingga kurangnya minat masyarakat untuk melakukan Vaksinasi, namun perlu adanya kerjasama dengan DPD GMNI untuk bersama-bersama mensosialisasikan terkait vaksin sehingga dapat di laksanakan dengan pencapaian target yang maksimal.

“Polda Malut akan memfasilitasi dengan menyiapkan nakes, akomodasi tempat pelaksanaan dan serum vaksin,”jelasnya.

Polda Malut mengajak kepada seluruh ormas , dengan tidak melihat ini pekerjaan siapa atau dinas mana , mari kita pro aktif untuk sama-sama membantu kebijakan pemerintah terkait percepatan vaksinisasi dan yang paling penting Sosialisasi mengenai pentingnya vaksin kepada masyarakat melalui kerjasama dengan GMNI Maluku utara.

“DPP GMNI Malut dengan DPC GMNI bersama sama mendorong Polres setempat dalam hal ini para kasat intel serta kasat Binmas melakukan sosialisasi serta percepatan terkait vaksinisasi dalam mendukung program pemerintah saat ini guna penanganan sebaran covid-19,” tandanya.

Sementara ketua DPD GMNI Malut Nimrod Lasa menyatakan, sesuai dengan data kontribusi GMNI di Indonesia ada kerjasama dengan Mabes Polri , ada beberapa titik GMNI sudah lakukan vaksin, dalam hal adalah pertemuan ini.

“Kami ada skema keterlibatan dalam vaksin GMNI bekasi , Surakarta 500 dosis, Banyuwangi 100 dosis 100 agar GMNI Malut dapat berkontribusi terkait vaksinisasi covid-19,”jelasnya

Lanjut, ada berbeda pada kegiatan baksos ada rencana Vaksinisai oleh GMNI terkait sosialisasi terkait vaksinisasi , GMNI respon dengan baik karena di nilai sangat penting

.Selain kigiatan vaksin agar juga di laksanakan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat , ada hambat saat ini terkait vaksin karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat.

“GMNI berupaya untuk kerjasama dengan Polda terkait vaksisnisasi karena DPP GMNI Malut juga di tekan oleh ketua umum pusat untuk dengan target 100 dosis,”akunya.

Ketua DPP GMNI telah melakukan koordinasi dengang DPC GMNI Kabupaten Halut dan Kabupaten Halbar terkait rencana kegiatan vaksinasi, serta kiranya ada bantuan pihak kepolisian dalam hal ini peran bhabikamtibmas dalam mensosialisasikan terkait vaksinasi.

“Dari dinas kesehatan harus mampu merasionalkan masyarakat yg akan di vaksi karena dinilai masih kurang sosialisasi yang menjadi problem saat ini adalah pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait vaksin,”pungkasnya.

Sekedar diketahui ,hadir dalam kegiatan audiensi Direktur Intelkam Polda Malut, Kombes Pol Hadi Wiyono, S.I.K, Ps. Kasubdit 5, Kompol Sigid Adhi Prasetyo, S.I.K, Kanit 1 Subdit 4, AKP Zainal Saidiman, S.Sos, Kanit 2 Subdit 3, AKP Samsul Bahri Handji, SE, M.Si, Kanit 1 Subdit 2, AKP Hendrik, Panit 2 Subdit 3, IPTU Syamsul B. R, SH, Ps. Panit 1 Subdit 3, IPDA Fachrul, Ps. Panit Inteltek, IPDA Ulham Sumoharjo, Ketua DPD GMNI Malut, Nimrod Lasa, sekertaris DPD GMNI Malut, Irfandi Norau, Bendahar. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer