LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Polairud Bersama PDPM Halut Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker Serta Hand Sanitizer

Rabu, 8 September 2021 | 6:59 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 80
Kegiatan pembagian masker dan hend sanitizer (Foto WP Liputan-Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Polairud Polres Halmahera Utara (Halut) bersama Pemuda Muhammadiyah membagikan Hand Sanitizer dan masker kepada pedagang yang berada di alun-alun samping kantor Bupati, juragan speedboat, dan sopir mobil lintas Tobelo Sofifi, pada Rabu (09/09/2021).

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sadar akan bahaya dari Covid-19 yang saat ini masih ada. Kegiatan ini di pimpin lansung Kasad Polairud Halut Iptu Thoha Alhadar.

Disela-sela kegiatan tersebut Kasat Polairud Halut meminta kepada masyarakat yang sementara menjalankan aktivitas  harus sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes), sehingga tidak tertular Covid-19, Dia juga mengajak kepada masyarakat agar mengikuti Vaksinasi bagi yang belum mengikuti.

“pembagian Hand Senetizer dan masker ini agat masyarakat bisa sadar dengan adanya pandemi Covid yang masih ada saat ini, sehingga masyarakat jangan luma ketika beraktifitas hari mematuhi Prokes,” ujarnya

Kasat juga mengatakan sebagian pemilik speedboat tujuan Tobelo Morotai yang sementara menunggu penumpang di Pelabuhan Speedboat Desa Dufa-dufa Kecamatan Tobelo tidak sesuai dengan Prokes. Dengan kehadiran Polairud dan PDPM Halut kami langsung memberikan sosialisasi prokes kepada masyarakat dan penumpang yang berada di pelabuhan, kami juga mengajak masyarakat ketika berlayar harus mengunakan masker karena banyak penumpang yang berada di dalam speedboat.

“Penumpang maupun pemilik speedboat harus mematuhi Prokes ketika sedang berlayar, karena penumpang tidak saling kenal, dan bersentuhan dengan orang lain kita tidak ketahui, dengan adanya masker dan Hand Senitizer ini bisa menghindari dari Covid”harapannya

Terpisah Ketua PDPM Halut Jumar Mafoloi memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian karena sudah bekerja sama untuk membagikan masker dan Hand Senitizer kepada masyarakat, hal seperti ini sangat penting karena memutuskan mata rantai Covid harus berawal dari kesadaran kita secara pribadi.

“adanya kerja sama ini kami dari PDPM Halut sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian karena sudah mau bekerja sama untuk memenangi Covid,” jelasnya

Lanjut Jumar berharap pada masyarakat yang setiap saat melakukan aktivitas di pelabuhan wajib menggunakan Prokes, sehingga tidak tertular oleh Covid-19, dia juga meminta kepada masyarakat agar bisa mengikuti Vaksiansi karena ini adalah program pemerintah dan juga baik bagi diri kita.

“Masyarkat harus menjaga diri dari serangan Covid-19, karena sampai sekarang ini virus tersebut masih beredar dan belum hilang, maka dengan mengatasi hal tersebut kita harus mengikuti Vaksiansi,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer