LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Poktan Binaan PT NHM Waringin Lamo Panen Cabe

Selasa, 30 November 2021 | 9:22 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 131
Poktan Panen Cabai (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Upaya pengembangan pertanian di wilayah lingkar tambang Kao-Malifut terus mendapatkan pendampingan lewat program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) PT Nusa Halmahera Mineral (NHM).

Dimana lewat pendampingan itu, kelompok usaha baik itu pertanian terus menunjukan hasil yang baik. Dimana pada beberapa waktu lalu, Poktan kembali memanen hasil tanaman yakni dari kelompok pertanian (Poktan) budidya cabe binaan PT NHM Desa Waringin Lamo Kecamatan Kao ini dikabarkan pada Jumat (26/11/2021) lalu.

Kepada wartawan, salah satu Tim Sosial Perfomance (SP) PT NHM menyebutkan, pendampingan terus dilakukan dimana dalam hasil panen cabai yang dilakukan Poktan di desa Waringin Lamo mencapai hingga puluhan kilo.

“Iya, panen yang dilakukan sudah kesekian kalinya. Hasil panen mereka selama ini dijual ke PT NHM sesuai dengan komitmen H Robert Nitiyudo Wachjo sebagai Presiden Direktur (Presedir) sekaligus pemilik perusahan PT NHM untuk kesejahteraan rakyat lingkar tambang yang turut membeli hasil rempah untuk keperluan di Gosowong,” jelasnya.

Ketua Poktan Sidorukun Desa Waringin Lamo Usman Saleh menyebutkan bahwa hasil pertanian yang didapatkan tidak lagi sulit untuk mendapatkan pasaran, pasalnya PT NHM sudah langsung memborong. “Kami sangat mengapresiasi terhadap PT NHM yang telah melakukan pendampingan serta hasil pertanian langsung dipasok ke Gosowong,” ucapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer