LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pjs Bupati Bersama Pemuda Mesjid Al-Muttaqin Gorua Gelar Bukber dan Pembakaran Lampu Ela-Ela

Sabtu, 8 Mei 2021 | 7:37 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 173
Pembakaran lampu ela ela (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka memyambut malam 1000 Bulan atau Lailatul Qadar Pjs Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Saifudin Djuba. Sabtu (08/05/2021) menggelar buka puasa bersama sekaligus pembakaran lampu Ela-Ela dengan pemuda Mesjid Al-Muttaqin Desa Gorua Kecamatan Tobelo Utara dengan Tema”Dengan momentum malam lailatur Qadar kita ciptakan perdamaian dan persatuan dari desa Gorua menuju Halmahera Utara yang lebih baik”.

Samsir Abas Ketua Panitia Lailatur Qadar menyampaikan acara yang dilaksanakan ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh pemuda mesjid desa gorua setiap perayaan malam lailatul Qadar,dan kegiatan ini bersifat Swadaya yakni dari para donatur baik itu,PNS TNI/Polri pegawai Swasta dan para donatur lainnya untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini.

“Pada prinsipnya,perayaan pada tahun ini agak sedikit berbeda disebabkan beberapa persoalan karena kita tahu bahwa sementara ini kita masih dalam keadaan Covid dan paskah politik beberapa waktu lalu”. Ujar Samsir Abas

Inti dari kegiatan ini adalah bagaimana kita membawa untuk memberikan semangat kepada masyarakat khususnya Desa Gorua dan pada umumnya Desa Gorua di Tiga Desa ini.
” Kedepan semangat-semangat pemuda ini harus diutamakan demi ketertiban dan keamanan Halmahera Utara kedepan”. Ucapnya

Samsir berharap,semoga apa yang kita laksanakan dan semangat yang kita utarakan ini menjadi contoh kepada masyarakat di Halut

Selain itu,samsit juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemuda Mesjid Al-Muttaqin dan masyarakat Desa Gorua,karena telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan penuh kegembiraan.

Sementara itu Pjs Bupati Halut Saifudin Djuba Ela-Ela adalah sebuah tradisi karena sebentara malam adalah malam yang paling mulia,malam yang penuh terbaik dari 1000 bulan yaitu malam Lailatul Qadar.

“Tentunya kita perlu menyambut dengan penuh gembira dengan penuh kasih sayang,agar selain melaksanakan Shalat Wajib,Shalat Sunnah, Tarawi dan Witir dan juga shalat malam”. Ujar Pjs Bupati Halut Saifudin Djuba.

Saifudin juga menjelaskan,disetiap 10 malam terakhir itu merenungi berdiam diri di Mesjid dengan melaksanakan membaca Al-Qur’an Witir dan seterusnya.
” Jadi kita melindungi diri,jadi 10 malam terakhir itu Pa Gubernur selalu memberikan instruksi agar kita selalu melaksanakan kegiatan ini”. Ucapnya

Jadi,lanjut Saifudin,ini merupakan sesuatu yang sangat baik,sebagai umat yang beriman tentunya kita diwajibkan beribadah untuk menyambut Malam Lailatul Qadar sehingga kita menjadi manusia La Allakum Tatakum.

Bupati juga menyampaika sudah hampir sebulan menjabat sebagai Bupati di Halmahera Utara ini untuk menjalankan roda pemerintahan,jadi Insya Allah apa yang dilaksanakan menjadi sebuah tanggungjawab muda-mudahan tugas dan tanggungjawab menjadi Bupati ini penuh dengan tawadduh.

“Tentunya saya juga butuh dukungan Dan doa dari masyarakat Desa Gorua,sehingga apa yang dilaksanakan dan apa yang menjadi amanah dapat berjalan dengan baik” Harapnya.

Setelah kegiatan buka puasa bersama,dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah yang di bawakan oleh Ustad Husain Horu dan pembakaran lampu Ela-Ela yang bersama dengan pjs Bupati,tokoh agama,tokoh masyarakat serta pemuda mesjid Al-Mttaqin Desa Gorua.

Perlu diketahui,hadir dalam kegiatan buka puasa bersama dan pembakaran lampu Ela-Ela ini diantaranya Pjs Bupati Saifudin Djuba,Anggota DPRD Halut Irham Hakim,Camat,Kades Pemuda/Pemudi Mesjid,Imam tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Desa Gorua. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer