LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peringati HUT ke-76 RI, Kasdim 1508/Tobelo Menjadi Irup Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Selasa, 17 Agustus 2021 | 9:52 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 122

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 Republik Indonesia serta untuk menghormati jasa para pahlawan, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yasin Gamsungi Desa Soa Sio Kec. Galela Kab. Halmahera Utara, Selasa (17/08/2021) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci
yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Dan Up Lettu Arm Rizky Maulana dan Pa Up Letda Inf Suwarno.

Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin membacakan naskah yang berbunyi : Kami yang hadir pada hari ini Selasa 17 Agustus 2021 pukul 00.00 WIT pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan : TNI 2 orang dan pahlawan tidak dikenal 4 orang.

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keridhoan, keiklasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan, dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji, Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang para pahlawan tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk Penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur demi menjaga dan memperjuangkan keutuhan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa jasa para pahlawannya.

“Dandim berpesan kepada masyarakat bahwa Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dandim juga menambahkan, tentunya nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme ini juga dijadikan motivasi kita untuk lebih mencintai bangsa ini dan sama-sama membangun kemajuan Kab. Halmahera Utara.

Hadir dalam renungan suci, pimpinan OPD Pemkab Halut, para perwira Kodim 1508/Tobelo, para perwira Polres Halut, para veteran, personel TNI-Polri. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer