LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peringati HPN 2021, Wartawan Kepsul Bantu Warga Yang Sakit Dan Kurang Mampu

Rabu, 10 Februari 2021 | 8:02 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 297
Wartawan liputan Sula bantu salah satu warga yang sakit (Foto Mit Liputan-Malut)

SANANA, Liputan-Malut.com – Memperingati momen Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari Tahun 2021. Wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) terdiri dari media Cetak dan Online memberikan bantuan Kepada 25 warga di Desa Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur.

Bantuan tersebut berupa paket sembako yakni Beras dan Mie Instan yang diberikan kepada warga Lanjut Usia (Lansia) serta Anak Yatim selain itu, ada juga pembagian masker kepada Warga.

Selain itu, Insan Pers di Kepsul juga mendatangi sala satu Warga Lansia Desa Fatkauyon Sahria Faayai yang saat ini terbaring lemah atau sakit dirumahnya kurang lebih 6 bulan dan telah diinfus sebanyak 6 botol. Untuk berikan paket sembako tesebut.

Koordinator Wartawan Kepsul Din Nur Soamole mengatakan kegiatan peduli kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Wartawan di Kepsul adalah dalam rangka Hari Pers Nasional, yang telah digagas secara sederhana yakni dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Lansia dan Yatim piatu sebanyak 25 orang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dimasa Pendemik Covid-19,”kata Din Nur Wartawan Berita Lima di Kepsul Rabu (10/2/2021).

Dino, panggilan akrabnya, juga menjelaskan bahwa Wartawan atau jurnalis bukan hanya menyajikan Informasi. Tetapi disisi lain Wartawan juga merupakan bagian dari akselerasi peduli terhadap warga. Apalagi saat Pendemik Covid-19. Jadi, Lanjutnya kegiatan laksanakan ini, merupakan bagian dari peran Wartawan sebagai manusia.

“Sesuai tema kita Jurnalis Sula Peduli terhadap warga. Ini merupakan kegiatan Peduli kemanusiaan. Sehingga kita bisa Bangkit dari Pendemik dan media sebagai akselerasi perubahan,”jelasnya.

Terpisah sala satu warga Lansia Mahara Weu juga menyampaikan ucapan terimakasi dan dengan Doa kepada insan Pers di Kepsul. Atas kepedulian dalam bentuk bantuan berupa paket sembako tersebut.

“Terimakasih atas bantuan ini, semoga kamong (Wartawan) di Sula Selalu sehat dan lancar tugasnya,” tutupnya. (Mit)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer