LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Peran Babinsa Koramil Kao, Karya Bhakti Bantu Warga Bangun Gedung Gereja Silo Kukumutuk

Senin, 1 November 2021 | 7:01 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 517
Karya bhakti Babinsa bantu bantu bangun gereja (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com –  Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dilakukan Babinsa Koramil 1508-03/Kao Serka Boyke Vendy Latuhihin membantu wargamelaksanakan karya bhakti pengecoran Lantai Balkon Gedung Gereja Silo Desa Kukumutuk Kecamatan Kao Kabupaten Halmahera Utara, Senin (01/11/2021).

Babinsa Koramil 1508-03/Kao Serka Boyke Vendy Latuhihin dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa karya bakti tersebut merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dalam segala bidang serta apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warga.

“Membantu meringankan beban warga adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan,” ujarnya.

Bapak Yansen Gohora selaku Ketua Bidang Pembangunan mengatakan, bahwa dengan adanya pembagunan rumah ibadah ini di harapkan agar warga desa semakin terarah bisa mengurangi kebiasaan suka mabuk dan pemuda agar lebih terarah dalam pola hidup ke depannya.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya peran Babinsa yang terasa keberadaannya dalam membina masyarakat Desa dan sangat membantu dalam kegiatan yang ada di Desa,” ungkapnya.

Sementara Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin saat di konfirmasi mengatakan, sangat penting membangun kebersamaan bersama masyarakat, seperti karya bakti secara bergotong royong dalam membangun tempat ibadah yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Rakyat, di harapkan dapat lebih mempererat kebersamaan, sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” harapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya