LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemkot Berjanji Temui BI Bicarakan Keringanan Setoran Nasabah Terdampak Covid 19

Rabu, 6 Mei 2020 | 8:39 pm
Reporter: Maun
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 427
Asisten III Pemkot Ternate Thamrin Alwi (Foto Maun Lipitan Malut)

TERNATE, Liputanmalut.com- Pemerintah Kota Ternate berjanji akan menggelar pertemuan dengan Bank Indonesia (BI) Maluku Utara guna membicarakan masalah Kompensasi bagi masyarakat Kota Ternate terdampak Covid 19 atau Virus Corona yang saat ini menjalani kredit usaha disejumlah Bank di kota Ternate.karena dengan dampak Covid 19 hampir semua masyarakat Kota Ternate tidak mampu mengangsur pinjaman di sejumlah Bank.

“Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Ternate akan membicarakan masalah ini dengan Bank BI untuk mencari solusi seperti apa untuk membantu masyarakat Kota Ternate yang terdampak Covid 19,” jelas Thamrin Alwi Sekertaris Daerah Kota Ternate ditemui media ini diruang kerjanya, Selasa (05/05/2020) kemarin.

Orang nomor tiga dilingkup Pemkot Ternate ini mengatakan dengan pandemi Covid 19 Pemerintah harus hadir dan melihat situasi masyarakat guna mencari solusi terkait masalah tersebut karena dampak dari Virus ini melumpuhkan ekonomi masyarakat terutama yang sudah terlanjur ajukan pinjaman di Bank, “tentunya langkah yang diambil Pemkot berdasarkan regulasi yang telah diatur Kementerian Keuangan RI terkait keringanan bagi masyarakat terdampak Covid 19,” ujar Sekot.

Lanjut Tahmrin jika dalam pertemuan bersama Bank BI ada beberapa poin yang ditawarkan Pemkot berupa setoran pokok Tampa bunga ataukah setoran bunga Tampa pokok.

“satu Minggu lalu saya sudah temui Bank BI dan agenda berikut masih ada pertemuan lanjutan setelah kita tawarkan beberapa poin penting selanjutnya BI Maluku Utara akan berkoordinasi dengan BI pusat untuk ditindak lanjuti atas apa yang sudah kami sampaikan guna membantu masyarakat terdampak Covid 19 ,” harap Sekot. (Maun)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer