LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemkab dan DPRD Halut Rame-Rame Study Referensi Tambang Rakyat di Sumbawa Barat

Minggu, 26 September 2021 | 7:53 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 218
Study Referensi tambang rakyat di sumba (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebagai upaya untuk pemberdayaan sumber daya manusia dalam pemanfaatan sumber daya alam guna tercapainya kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, khususnya masyarakat Halmahera Utara.

Pemerintah Kabupaten bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melakukan study referensi tentang penambangan rakyat , yang dilakukan di wilayah pertambangan rakyat milik PT. Indotan , Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan study referensi yang dilakukan selama dua hari tersebut (24 -25 september 2021) diikuti oleh Wakil Bupati Halut, Muchlis Tapi Tapi S.Ag, Ketua DPRD Halut Janlis G Kitong,  Sekertaris DPRD Halut Abdul Azis Bopeng, Asisten 3 Bidang Pekonomian dan Pembangunan Yudihart Noya , Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Jefry R Hoata, Kadis Lingkungan Hidup Samud Taha ,Kadis Kominfo dan persandian Deky Tawaris, Kepala Bagian Hukum Hairudin Dodo.

Ketua DPRD Halmahera Utara, Janlis G Kitong mengatakan bahwa study referensi yang dilakukan Pemkab  bersama DPRD Halut sebagai upaya dari bentuk keseriusan pemerintah daerah halmahera utara untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat halmahera utara.

“Ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam membangun pemberdayaan masyarakat di sektor ketenagakerjaan di halmahera utara yang tentunya semua demi peningkatan pendapatan bagi masyarakat kita di halmahera utara,” ucap Janlis, Sabtu (25/09/2021)

Sementara Wakil Bupati Halut, Muchlis Tapi Tapi S.Ag mengatakan selaku Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Presiden direktur PT Indotan Hj.robert atas upaya bersama dalam memperhatikan masyarakat di halmahera utara khususnya dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat di sektor pertambangan.

Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada  Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat atas sambutan dan respons positifnya  dalam membangun serta berkolaborasi untuk mendukung upaya dari pemda halut.

“Kepada pa bupati dan wakil bupati sumbawa barat atas nama pemda halmahera utara kami menyampaikan ucapan terima kasih,” ucap Muchlis. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer