LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemda Halut Laksanakan Upacara Peringati HUT Korpri Ke 51

Selasa, 29 November 2022 | 9:54 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 129

HALUT, Liputan-Malut.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan upacara peringatan HUT Korpri ke 51 tahun yang dilaksanakan di depan kantor Bupati pada Selasa (29/11/2022).

Upacara ini sendiri dipimpin langsung Bupati Halut  Ir. Frans Manery yang dihadiri Dandim 1508/ Tobelo Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait, Ketua pengadilan Tobelo I Gusti Ngurah Putu Ramawijaya SH MH., Mewakili Kajari kasi PB3R Ery Adi Wibowo, SH,MH., Sekda Halut Erasmus J. Papilaya, para pimpinan OPD dan para pegawai.

Dalam amanatnya, Bupati Frans Maneri mengatakan bahwa pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air.

Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Dikatakannya, tema peringatan HUT KORPRI tahun 2022 ini yakni “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri” maka dari itu, seluruh Anggota KORPRI diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi seperti ini.

Begitupun, peringatan HUT Ke-51 di KORPRI tahun 2022 bertujuan untuk mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba, dan lain-lain.

“Sekali lagi, saya haturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan penghargaan yang setinggitingginya kepada seluruh keluarga dan anggota KORPRI yang telah, sedang, dan akan terus mengemban tugasnya mengabdi kepada negara yang kita cintai,” jelasnya berdasarkan dengan amanat yang dibacakan.

Begitu pun, pada momentum yang berbahagia ini, Semoga semua anggota KORPRI semakin profesional dan sejahtera dan tetap netral sehingga mampu mengemban tugas, pengabdian, dan tanggung jawabnya bagi masyarakat, bangsa.

Diakhir setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan tanda kasih dan penyerahan gerakan 1000 rupiah aparatur sipil negara kepada panti asuhan, penyerahan 8 motor kepada penyuluh lapangan keluarga berencana, Siga (sistim informasi) 9 unit kepada penyuluh lapangan keluarga berencana,  KIT siap Mkah (15 kelompok) secara simbolis dan Bina Keluarga Balita KIT Stumting. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer