LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Satpol-PP Halut Terus Lakukan Patroli Kamtibmas Dan Penggunaan Masker

Senin, 18 Mei 2020 | 7:16 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 478
Kasatpol-PP Halut Frans Maholle (Foto Willy Liputan-Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) terus melakukan patroli rutin penggunaan masker yang di lakukan setiap hari di beberapa titik keramaian di Kota Tobelo.

Kasatpol-PP Halut Frans Maholle, di kepada wartawan diruang kerjanya belum lama ini mengatakan, patroli rutin penggunaan masker kepada masyarakat terus dilakukan Satpol-PP Halut.

“Patroli rutin gunakan masker kedepannya akan dilakukan perubahan, kalau sekarang dalam satu minggu hanya tiga kali, kedepan akan dilakukan setiap hari pada pagi dan sore hari, dan akan dilakukan di dua titik,” ujar Frans.

Kastpol juga menbahkan, untuk patroli rutin dalam menjaga kamtibmas tetap dijalankan setiap malam, patroli gabungan tetap dilakukan Kodim, Polres dan Satpol-PP dilaksanakan setiap hari senin, rabu dan sabtu, di hari selasa, kamis dan jumat patroli hanya diikuti Kodim dan Satpol-PP.

“Patroli rutin setiap malam tetap jalan, satu minggu patroli gabungan dilakukan tiga kali yaitu Kodim, Polres dan Satpol-PP Halut setiap Senin, rabu sabtu, kalau malam biasa patroli dilaksanakan oleh Kodim dan Satpol-PP,” katanya.

Sementara itu, Kastpol-PP juga meminta agar masyarakat Halut sadar akan kegunaaan masker dalam pencegahan terjangkitnya covid-19, pemerintah tidak melarang masyarakat untuk beraktifitas tapi harus sesui dengan apa yang sudah di instruksikan Pemerintah, bagi warga saat kedapatan tidak menggunakan masker di jalan akan di tindak seauai aturan yang berlaku.

“kami menghimbau kepada masyarakat, agar kita bersama-sama perangi dengan memutus matarantai penyebaran covid-19, dengan mentaati semua himbauan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dimana masyarakat harus diam di rumah, hindari kerumunan di tempat ramai/umum, tingkatkan pola hidup sehat, cuci tangan dengan sabun, selalu jaga jarak dan gunakan masker, yang tidak menggunakan masker akan diberikan tindakan disuruh balik ambil masker, dan bisa juga tindakan fisik di tempat,” terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer