LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pasien Tumor Otak Dibantu Haji Robert Jalani Pengobatan di Jakarta

Selasa, 7 Februari 2023 | 7:18 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 510

HALUT, Liputan-Malut.com – Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) Haji Robert Nitiyudo Wachjo melalui program kesehatan Haji Robert Peduli kembali mengirim satu orang pasien asal Manado untuk berobat di Jakarta. Pasien bernama Deyne Tatilu, pengidap tumor otak dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran Jakarta untuk menjalani perawatan medis yang lebih intensif dengan pembiayaan penuh oleh Haji Robert.

Ramdani Sirait mengatakan, Sebelumnya, pasien sempat menjalani operasi tumor di Rumah Sakit Siloam Manado. Namun, setelah operasi tersebut, pasien mengeluhkan tangan kanan dan kiri tidak dapat berfungsi dengan baik. Kini, dengan dukungan pengobatan lebih lanjut dari Haji Robert, sebagian tumor yang masih tersisa dilakukan 30 kali tindakan radioterapi di RS Mitra Kemayoran Jakarta.

“Setelah menjalani serangkaian pengobatan, pasien tidak lagi merasakan nyeri kepala, sudah bisa menggerakan kaki kiri melalui latihan berjalan, dan tangan kirinya sudah mulai bisa diangkat,” jelasnya, Selasa (07/02/2023).

Lanjut Dikatakannya, Selain menanggung pengobatan, Haji Robert juga sangat memperhatikan kenyamanan pasien dan keluarganya. Pada Oktober 2022 lalu, Haji Robert mengirimkan seorang dokter asal Halmahera Utara, dr Olivia Novianty Loei untuk berkunjung langsung memantau perkembangan pasien.

“Hadirnya dokter lokal agar pasien dan keluarga bisa lebih mudah berkomunikasi menyampaikan segala kemajuan pengobatan dengan lebih jelas dan nyaman. Kini pasien sudah kembali ke tempat tinggalnya di Manado, dan hanya perlu rutin melakukan cek kesehatan karena sudah jauh membaik,” terangnya.

Ditambahkannya, Dengan semua perkembangan positif yang telah dirasakan, pasien dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Haji Robert yang telah membantu masyarakat melalui tim Haji Robert Peduli baik di Halmahera, Maluku Utara mau pun di Jakarta. Menurut mereka, berhati mulia merupakan ciri khas dari Bapak Haji Robert.

“Selain terus menyalurkan bantuan kesehatan, hingga saat ini Haji Robert dan PTNHM masih konsisten mewujudkan berbagai program lainnya untuk menyejahterakan masyarkat lingkar tambang. Beberapa di antaranya yaitu Program Bedah Rumah untuk masyarakat tidak mampu di lingkar tambang yang membutuhkan rumah lebih layak dan sehat, Program Santunan rutin untuk anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa dan lanjut usia, hingga pembangunan berbagai infrastrukutur seperti masjid, gereja dan jembatan,” ujarnya. (Willy)

Berita Lainnya