LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pangdam XVI/Pattimura Berikan Bantuan Sembako Dan Tali Asih Pada Veteran Di Halut

Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:01 pm
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 310

HALUT, Liputan-Malut.com – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.Han serta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Damayanti dan rombongan menyerahkan bantuan paket sembako dan tali asih kepada Veteran. Bertempat di Koramil 1508-02/Galela Desa Togawa Besi Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (17/10/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait,S.E serta Ibu, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin serta Ibu, para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl serta ibu, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali serta ibu, Dan Unit Intel Kodim 1508/Tbl Letda Inf Suharno, Asisten Direktur PT. Kim Bpk. Kenny Hakim serta Staf, Kasi Pemerintahan Camat Galela Selatan Ibu Nurafni Konofo, Camat Galela Barat bpk. Abd. Wadud Umar Show,
Kasubsektor Galela Selatan Iptu Rohid B, Para Veteran, anggota Koramil 1508-02/Galela serta ibu-ibu Persit KCK Ranting 03 Koramil 1508-02/Galela.

Dalam sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.Han., mengatakan, selaku Pangdam XVI/Ptm dalam rangkaian kunjungan kerja ini, untuk para prajurit kemarin sudah dikumpulkan di Kodim termasuk di Kompi. “Tadi malam dengan Forkopimda, karena saya hari ini akan melanjut kan rangkain kunjungan saya ke Halmahera Selatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, para Babinsa merupakan ujung tombak bersama dengan Bhabinkamtibmas
yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, keberadaan TNI untuk membantu masyarakat jangan sebaliknya.

“TNI malah menyusahkan masyarakat. Itu tidak boleh,” katanya.

Pangdam juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, apalagi rata-rata Babinsa umurnya sudah matang, sudah cukup tua karena yang muda-muda berada di satuan tempur.

“Jaga kesehatan kemudian jangan ada babinsa yang melanggar pula. Udah tua udah senior melanggar aturan itu sangat memalukan. Malu sama umur, malu sma anak, malu sma cucu kalau sudah punya cucu,” ucapnya.

“Hidup yang enak, yang sehat kemudian keluarga di perhatikan anak istri kita, masa depan anak-anak juga di pelihara. Dengan masyarakat harus harmonis dengan Forkopimcam yang ada di Kecamatan harus sama-sama di tingkatkan. Apalagi saat ini menjelang Pilkada, TNI itu tidak boleh berpolitik, jadi kita hanya membantu mengamankan proses demokrasi nantinya, kita menjamin terselenggaranya pesta demokrasi dengan aman tertib dan lancar,” pesannya.

Disampaikannya, bahwa silaturahmi yang dilakukan merupakan wujud kepedulian kepada para veteran yang telah berjuang dan mendarma baktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. “Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan para veteran dengan menjadikan sebagai panutan,” katanya.

“Sekali lagi kita doakan semua senior-senior kita para Veteran selalu di berikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, panjang umur termasuk kita semua nya sehingga kita bisa melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tutupnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by