LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

OTG Dan ODP Di Halut Masing Masing Berkurang Sebanyak 5 Orang

Senin, 4 Mei 2020 | 9:30 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 583
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halmhaera Utara Drs. Deky Tawaris, MM (Foto Willy Parton Liputan Malut)

HALUT, Liputanmalut.com – Sebanyak 5 Orang Tanpa Gejala (OTG) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang mempunyai kontak langsung dengan Mr. Z pasien yang pertama kali terkonfermasi Covid-19 tidak menunjukan adanya gejala (negatif) setelah menjalani massa karantina selama 14 hari yang di pantau langsung oleh tim medis covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halmhaera Utara Drs. Deky Tawaris, MM., melalui rilis, Minggu (03/05/2020) menyampaikan informasi perkembangan covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara. Minggu, (03/05/2020), bahwa
Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini berkurang sebanyak 5 orang berasal dari Kecamatan Tobelo, sebelumnya mereka mempunyai kontak erat dengan Mr.Z orang yang terkonfirmasi positif covid-19 pertama kali di Halut.

“Hingga hari yang ke 14 dalam masa karantina melalui pemantauan tim medis satgas, kelima OTG tidak menunjukan adanya gejala yang mengarah ke covid-19, sehingga hari ini mereka berlima diperbolehkan pulang kerumah masing-masing,” jelasnya.

Sementra itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga mengalami pengurangan sebanyak 5 orang masing-masing berasal dari Kecamatan Kao Utara, Kecamatan Tobelo Barat, dan Kecamatan Tobelo Selatan, dan hari ini dinyatakan bebas pemantauan setelah menjalani masa karantina selama 14 hari melalui pemantauan langsung oleh tim medis satgas covid-19.

‘kelima orang tersebut juga saat ini dalam keadaan sehat dan telah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing. Disamping itu ada juga penambahan ODP sebanyak 1 orang yang berasal dari Kecamatan Malifut, awalnya yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Kota Ambon menggunakan Kapal Pelni Dorolonda menuju Ternate selanjutnya menuju ke Kecamatan Malifut menggunakan transportasi darat,” ucap Deky.

Update data perkembangan hari ini ODP sebanyak 50 Orang, OTG sebanyak 75 orang, PDP masih belum ada, Positif covid-19 berjumlah 3 orang. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by