LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Mohon Restu Para Leluhur Hibualamo, Paslon JOS Ikuti Prosesi Adat di Puncak Tonamalage

Kamis, 1 Oktober 2020 | 11:00 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 160
Prosesi adat Paslon JOS (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Untuk mendapat dukungan dan harapan didegar para leluhur dan masyarakat untuk memenangkan Pilkada Halut, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Joel B. Wogono lakukan ritual adat pada Kamis (01/10/2020)

yang dimulai Pkl 09.00 Wit di perbatasan Tobelo-Galela dengan tepantnya di puncak Tonamalage desa Mamuya Kecamatan Galela.

Kegiatan ini diikuti Calon Bupati Joel B. Wogono, Calon Wabup Said Bajak, Hein Namotemo selaku mantan Bupati Halut, Irfan Soekoenay Anggota dewan DPRD Irfan Soekoenay, dan tim pemenangan paslon JOS, dan para relawan.

Kegiatan diawali dengan penjemputan Paslon Joel Wogono dan Said Bajak dan Tim JOS dilakuakan dengan tarian cakalele. Selanjutnya Calon Bupati dan Wakil Bupati Halut Joel, serta Hein Namotemo dan Tim JOS menuju puncak Tonamalage untuk melakukan kegiatan adat. Sementara itu, sepata dua kata yang disampaikan oleh Paslon dan jurkam Tim JOS Hein Namotemo bahwa kedatangan mereka ke tempat Tonamalage untuk melakukan kegiatan adat dengan tujuan agar maksud baik dari Paslon bupati dan Wakil Bupati Joel-Said dapat dukungan dan harapan didengar parah leluhur dan warga masyarakat dengan menyatukan pilihan untuk memenangkan Paslon JOS dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Selanjutnya pada Pkl 10.06 Wit, Paslon Wakil Bupati dan Wakil Bupati Joel B. Wogono dan Said Bajak serta Tim JOS kembali ke Tobelo. Sementara itu massa ataupun simpatisan tiba di Hibualamo dan disambut dengan tarian cakalele dan melanjutkan perjalanan ke kediaman Calon Wakil Bupati dengan melakukan jamuan makan siang bersama para pendukung. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer