LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Mampu Ciptakan Program Yang Sejahterakan Masyarakat, PT NHM Dapat Dukungan Penuh DPRD Halut

Rabu, 1 Desember 2021 | 1:47 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 375
Ketua DPRD Halut Janlis Gehinua Kitong (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Perusahan tambang emas PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) di bawah kepemimpinan Haji Robert Nitiyudo Wachjo pemilik sekaligus presiden direktur tambang emas Gosowong dalam menciptakan program-program pemberdayaan masyarakat di wilayah lingkar tambang mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Halut Janlis Gehinua Kitong menuturkan ia beserta anggota DPRD Halut lainya berkomitmen untuk memberikan dukungan langsung kepada PT NHM terkait dengan program-program pemberdayaan tehadap masyarakat di wilayah lingkar tambang.

“program-program pemberdayaan masyarakat dari PT. NHM di bawah kendali Pak Haji Robert sangat luar biasa mampu mensejahterakan masyarakat dan sudah dirasakan oleh masyarakat lingkar tambang,” kata Janlis G. Kitong, Selasa (30/11/2021) kemarin.

Selain program pemberdayaan masyarakat lingkar tambang, menurut Janlis mengakatan, Presdir PT. NHM juga punya program kemanusian seperti progran Haji Robert Peduli.

“Sudah ratusan bahkan ribuan masyarakat, yang tidak hanya di Halut tapi juga Malut yang menerima bantuan melalui program Haji Robert Peduli, ada yang sakit parah, kemudian anak yatim dan ibu janda serta kaum dhuafa juga mendapat santunan, bahkan memberikan Sembako,” ungkapnya

Sebab itu, tambah Janlis, Kepedulian Haji Robert terhadap masyakat perlu di apresiasi karena pembangunan usahanya selalu mengedepankan nurani dan sosial.

“yang terpenting lagi PT. NHM ini membuka lapangan kerja dan menggerakan ekomomi¬† masyarakat,” pungkasnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer