LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1508/Tobelo Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD

Jumat, 22 Juli 2022 | 5:18 am
Reporter: Wily
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 61

HALUT,Liputan-Malut.com Kampanye kreatif tentang tata cara penerimaan prajurit TNI-AD kembali disosialisasikan Kodim 1508/Tobelo bertempat SMAN 1 Halut Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (21/07/2022).

Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu selaku Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo mengatakan, kampanye kreatif bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD. Sekaligus untuk memberi motivasi bagi generasi muda dalam pengabdian kepada negara dan bangsa melalui TNI AD,”ujarnya.

Menurutnya, terkait ketentuan dan hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani, selain itu tidak memiliki masalah yang melanggar hukum.

“Jadi apabila ingin masuk menjadi anggota TNI harus mempersiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri,” katanya.

“Untuk batas usia, para calon sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama”.

Lebih lanjut menambahkan, jika para calon pelamar memiliki prestasi apapun, tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri sehingga membuka lebar peluang untuk lulus.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi awak media mengatakan, dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias Gratis, ujarnya.

“Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair, sehingga TNI Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan, “pungkasnya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer