LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kembangkan RSUD Tobelo Menuju Tipe B, Pemda Halut Rencanakan Datangkan 5 Dokter Spesialis

Senin, 13 Februari 2023 | 5:58 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 488

HALUT, Liputan-Malut.com – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan  menjawab kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akan mengembangkan rumah sakit menuju tipe B. Tak hanya itu, untuk memenuhi hal tersebut, maka syarat lain yang dilakukan Pemda yakni mendatangkan dokter untuk  pemenuhan dokter spesialis yang masih belum lengkap.

Pernyataan yang dirilis Diskominfo Halut melalui akun resminya pada Minggu (12/02/2023) kemarin, dimana
Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara bahwa dokter yang akan didatangkan RSUD Tobelo berjumlah  5 dokter spesialis. Dimana 5 dokter spesialis tersebut akan bertugas di Rumah Sakit Umum Tobelo.

Direktur RSUD Tobelo.  dr. Janta Bony, Sp.B mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada 5 dokter spesialis lainnya yang akan didatangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan sebagai syarat pemenuhan sumber daya manusia untuk menuju rumah sakit tipe B. Kelima dokter tersebut diantaranya adalah dokter spesialis jantung, bedah saraf, urology, jiwa dan THT.

“Sementara ini untuk dokter spesialis THT sudah ada namun sedang mengikuti orientasi dan persiapan kelengkapan berkas dan alat prakteknya di RSUD Tobelo, sedangkan 4 dokter spesialisnya lagi menyusul ditahun ini,” ungkapnya.

Pemerintah berharap dengan adanya tambahan dokter spesialis ini, masyarakat tidak lagi harus keluar daerah untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya, melainkan sudah bisa langsung memeriksa kesehatannya didalam daerah.

Hal tersebut tidak menutup kemungkinan, masyarakat yang berada di kabupaten-kabupaten lain yang berada di sekitar kabupaten Halmahera Utara juga dipastikan akan datang memeriksakan diri.

Diketahui, tahun 2023 ini RSUD Tobelo juga akan mengembangkan layanan kesehatannya dengan menambah pelayanan Hemodialisa (cuci darah), layanan stroke unit dan cardiac centre (pusat layanan jantung) dan melengkapi peralatan kesehatan dengan pengadaan alat CT Scan dan Ruang operasi Cath Lab (intervensi non bedah pada jantung dan stroke). (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by