LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kaum Perempuan Desa Durian Oba Utara Jagokan Ayah Eric Calon Walkot Tikep 2024

Senin, 15 Maret 2021 | 9:44 am
Reporter: Wb
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 269
Acara tasyakuran kemenangan pasangan AMAN (Foto Wb Liputan-Malut)

TIDORE, Liputan-Malut.com – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dideklarasikan sebagai calon wali kota Tikep periode 2024-2029.

Deklarasi tersebut dilakukan kaum perempuan Desa Durian, Kecamatan Oba Utara, dalam tasyakuran kemenangan Wali Kota Ali Ibrahim dan Wawali Muhammad Sinen (AMAN), Minggu (14/3/2021) malam.

Muhammad dinilai layak meneruskan kepemimpinannya hingga dua periode mendatang sebagai wali kota.

“Bagi kami, Ayah Erik (sapaan Muhammad Sinen, red) adalah sosok pemimpin yang peduli dan sudah tidak asing di mata kami. Olehnya itu, kami khususnya kaum perempuan di Desa Durian ingin menyampaikan bahwa Ayah Erik adalah wali kota kami di tahun 2024,” ujar Pendeta Gereja Imanuel Desa Bukit Durian, Nona Belian Ali, dalam sambutannya.

Nona bilang, dirinya mengajak semua pihak, terutama kaum laki-laki, agar dapat mendukung apa yang menjadi keinginan kaum perempuan. Pasalnya perempuan juga memiliki peran penting dalam kontes politik.

Ayah Erik mau berpasangan dengan siapa saja, kami siap untuk memenangkan sebagai wali kota Tidore Kepulauan di tahun 2024 mendatang,” ucap Nona.

Sementara itu, Muhammad Sinen mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Tidore, khususnya di Desa Bukit Durian, agar kembali merajut kebersamaan dan menyudahi perbedaan. Pasalnya momentum pemilukada di tahun 2020 kemarin telah berakhir.

“Saya sudah resmi menjabat sebagai Wakil Wali Kota, saya berharap perbedaan pilihan di tahun politik kemarin agar disudahi, dan kita kembali saling mendukung untuk memajukan Kota Tidore pada umumnya dan Desa Durian pada khususnya,” tutur Ketua DPD PDI Perjuangan Malut ini.

Muhammad juga mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukung AMAN di Desa Durian yang telah berjuang mengantarkan pasangan AMAN sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode.

Saya dan Pak Wali sangat berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Saya berharap ke depan kita semua bisa menjaga rasa toleransi antarumat beragama, agar rasa perdamaian di tengah-tengah masyarakat tidak mudah dipecah belah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Muhammad pernah menyatakan niatnya mencalonkan diri sebagai wali kota setelah masa jabatannya berakhir pada 2024 nanti. (Wb)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer