LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kanwil Kemenkumham Malut Gelar Rakor Sinergitas Layanan Administrasi Data PPNS Bersama Pemkab Halut

Kamis, 16 September 2021 | 7:20 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 99
Rakor Sinergitas layanan administrasi data PPNS (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dalam rangka melaksanakan layanan administrasi hukum terkait administrasi Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Halut)

Tim Kanwil Kemenkumham Malut yang di pimpin langsung Kepala Kantor Wilayah M.Adnan SH.MH didampigi Kepala devisi administrasi Raymond J.H Takasenseran,  Bidang Pelayanan Hukum, Zulfikar Gailea beserta jajaran diterima langsung oleh Wakil Bupati(Wabup) Muchlis TapiTapi S.Ag di dampingi Asisten III Bidang Pembangunan dan Perekonomian Judihart Noya , bersama para pimpinan OPD terkait, di ruang Sekertaris Daerah Kantor Bupati Halut, kamis (16/09/2021).

Kepala Kantor Wilayah M.Adnan SH.M., menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya koordinasi tersebut yaitu untuk mensinergikan layanan administrasi data PPNS di kabupaten Halmahera Utara, sebagai bagian dalam pemutakhiran data seluruh PPNS yang ada wilayah Maluku Utara.

Menurutnya bahwa sesuai dengan ketentuan perundang undangan para pejabat PPNS yang telah diangkat akan terus diawasi serta dibina oleh Kepolisian Negara serta bertanggung jawab kepada Kementerian, Lembaga serta daerah tempat PNS ditugaskan.

Dia menambahkan sinergitas akan terus dijalin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara dengan Pemerintah Kota/Kabupaten mengenai layanan administrasi data penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) di wilayah Maluku Utara.

“Kami berharap komunikasi serta koordinasi antara Pemda Dan Kanwil terus kita bangun “, harapnya.

Sementara Wakil Bupati Muchlis TapiTapi S.Ag  menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Malut bersama jajaran yang sampai dengan saat ini terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah .

“Kami sangat berharap dengan koordinasi ini Kanwil Kemenkuham Malut dapat terus mendampingi dalam memperkuat serta mendorong peran dan fungsi PPNS di wilayah Halmahera Utara”, ungkap Wabup. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer