LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jelang Lomba PKK, Babinsa Koramil Tobelo Bersama Pemdes Dan Warga Karbak Bersihkan Lingkungan

Jumat, 11 Maret 2022 | 5:27 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 127

HALUT, Liputan-Malut.com – Jumat bersih dalam rangka menyambut lomba PKK, Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Serka Yandri Mamo bersama Pemerintah Desa dan warga melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan, di Desa Wari Ino Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (11/03/2022).

Babinsa Serka Yandri Mamo mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 1508-01/Tobelo, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” katanya.

Sementara Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo Kapten Inf Hadi Talaohu saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat.

“Tujuan dan harapan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik,” katanya.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini sangat positif dengan harapan dapat menggugah kesadaran masyarakat. Dalam meningkatkan budaya hidup sehat. Tentunya hal ini dimulai dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer