LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jaga Ketahanan Fisik, Dandim 1508/Tobelo bersama Prajurit Laksanakan Garjas Samapta Periodik

Jumat, 21 Mei 2021 | 3:48 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 244
Garjas Samapta Periodik Kodim Tobelo (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Kodim 1508/Tobelo gelar pelaksanaan Penyegaran Jasmani (Garjas) Samapta Periodik I TA 2021 di Makodim 1508/Tbl Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (21/5/2021).

Tes Samapta ini merupakan program rutin dari Komando Atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI-AD khususnya Kodim 1508/Tobelo, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, saya bersama seluruh anggota Kodim 1508/Tobelo mengikuti Garjas Periodik 1 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan Samapta ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 21, 22 dan 24 Mei 2021, yang meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari 12 Menit dilaksanakan di Track Lari Lapangan Makodim, tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up Twist, Push Up dan Lunges selama 1 menit serta Shuttle Run dan dilanjutkan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter,” jelasnya.

Dikatakannya, Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menguji kemampuan jasmani perorangan yang dilaksanakan per semester. Dari sini bisa dilihat kemampuan perorangan dalam pembinaan fisik masing-masing, yang sudah diprogram oleh satuan.

“Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Untuk itulah kegiatan samapta harus rutin dilaksanakan, Jaga faktor keamanan saat melaksanakan Garjas, karena yang merasakan sehat atau tidak adalah diri anggota masing-masing,” terangnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kasdim 1508 /Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, para Danramil jajaran Dim 1508/Tbl, Dan Unit Intel Letda Inf Suharno, personel Ba/Ta Makodim dan personel Koramil jajaran Dim 1508/Tbl dan personel Sub Denpom XVI/1-1 Tobelo serta Asistensi dari Jasrem 152/Baabullah Serka Kasmudin. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer