LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Harga Bapokmas di Bulan Puasa Masih Stabil, Kopra Alami Kenaikan

Senin, 25 Maret 2024 | 11:36 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 138

HALUT, Liputan-Malut.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di bulan Ramadhan terus melaksanakan pemantauan harga bahan pokok masyarakat (Bapokmas) di pasaran kota Tobelo.

Dimana berdasarkan data yang diperoleh media ini, bahwa sejumlah Bapokmas sudah dilakukan pengawasan dan untuk harga bapokmas masih terjangkau di bulan puasa ini.

Kepala Disperindag Halut, Nyoter Koenoe mengatakan dalam pengawasan harga Bapokmas di pasar Tobelo, pihaknya memfokuskan untuk sejumlah kebutuhan masyarakat seperti beras, gula, minyak goreng, ikan, dan rempah-rempah.

“Sesuai pendataan, harga yang dijual masih wajar dan masih mudah dijangkau masyarakat. Hanya saja untuk ikan teri masih bertahan pada harga 100 perkilogram” jelas Nyoter, Senin (25/03/2024).

Lanjut dikatakannya, dalam pengawasan Bapokmas, pengawasan harga juga dilakukan untuk hasil bumi lainnya seperti kopra, cengkeh, fuli dan coklat, serta sejumlah barang penting lainnya.

“Untuk harga kopra sendiri dalam pemantauan terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan. Dimana harga kopra pada bulan-bulan sebelumnya sebesar 7 ribu perkilogram kini naik dengan harga tertinggi menjadi Rp 8.400 perkilogram dan harga terendah Rp 8.100 perkilogram,” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by