LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Halut Kembali Bertambah 20 Orang Terkonfirmasi Positif Corona

Kamis, 25 Juni 2020 | 10:08 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 211
Jubir Gustu Halut, Deky Tawaris (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Pasien Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali bertambah sebanyak 20 orang, hal ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris, mengatakan,
peningkatan kasus orang yang terkonfirmasi positif covid-19 pada Kamis (24/06/2020) sebanyak 20 orang, hal ini diketahui berdasarkan dengan hasil pemeriksaan yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi.

“Kedua puluh orang tersebut terdiri dari 3 orang klaster Malifut, 3 orang klaster Tobelo dan 14 klaster Gosowong yang adalah merupakan karyawan yang bekerja di PT. Nusa Halmahera Minerals,” jelasnya, Kamis (24/06/2020).

Dikatakannya, setelah diterimanya hasil pemeriksaa. swab pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, kedua puluh orang tersebut langsung menjalani isolasi disalah satu tempat yang disediakan khusus untuk pasien positif covid-19 untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Deky juga menambahkan, Selain itu ada juga pasien yang telah sembuh dari covid-19 sebanyak 2 orang yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Chasan Boesoeri Ternate, kedua orang tersebut berinisial SL, dan MBO asal Kecamatan Tobelo Selatan.

“Keduanya sudah dinyatakan sembuh usai menjalani swab dengan hasil laboratorium TCM/PCR negative dua kali secara berturut-turut, dan saat ini kedua orang tersebut telah kembali ke Halmahera Utara setelah dilakukan proses serah terima antara Gugus Tugas P2 Covid-19 Malut kepada Gugus Tugas Kabupaten Halmahera Utara,” ujarnya.

Dengan adanya ketambahan orang yang terkonfirmasi positif covid-19, maka total jumlah akumulatif orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sampai dengan hari ini sebanyak 89 orang. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer