LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Gustu Halut Siapkan GOR Jadi Tempat Alternatif RS Darurat Pasien Positif Covid-19

Rabu, 1 Juli 2020 | 9:12 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 209
Kepala BPBD Halut, Abner Manery

TOBELO, Liputan-Malut.com – Guna mengantisipasi meningkatnya pasien Positif Corona, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tengah mempersiapkan tempat alternatif mengantisipasi sejumlah tempat yang dikhususkan untuk penanganan pasien Covid-19, sudah tak mampu menampung pasien akibat terjadi penambahan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halut, Abner Manery yang juga merupakan salah satu Tim Satgas Covid-19 Halut mengatakan,, gedung Gelanggan Olah Raga (GOR) yang belum terpakai milik Pemda Halut, sementara dibuat sekat untuk dijadikan tempat pelayanan bagi pasien positif covid-19.

Abner juga menambahkan, Satgas covid-19 sementara membuat sekat yang terdiri dari 60 tempat tidur yang nantinya diperuntukan bagi pasien positif.

“Satgas covid sementara menyediakan 60 tempat tidur dilakukan sebagai persiapan mengantisipasi terjadi peningkatan kasus pasien positif,” jelasnya kepada sejumlah wartawan di kantornya, Selasa (30/06/2020).

Dikatakannya, sesuai dengan arahan Bupati, bahwa pembuatan sekat di gedung GOR harus dikerjakan kurang lebih 3 hari.

“Sesuai arahan, bahwa 3 hari harus sudah disiapkan. Saat ini sudah masuk dalam hari kedua. Dipastikan hari ketiga semuanya sudah disiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Halut Fredy Tjandua ketika dikonfirmasi di gedung GOR mengatakan, bahwa penyiapan lokas yang disiapkan selain di gedung GOR, Gustu Halut juga tengah mempersiapkan RS Merc dan RS Bergerak Kao.

“Untuk bangunan GOR kita rancang penyiapan awal 60 sekat. Tetapi dalam perencanaan kurang lebih akan disiapkan sebanyak 100 sekat,” ucapnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer