LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Gedung Bekas Kantor Camat Tobelo Selatan Dan UPTD di Halmahera Utara Terbakar

Jumat, 29 April 2022 | 10:47 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 81

HALUT, Liputan-Malut.com – Gedung eks kantor camat Tobelo Selatan dan eks kantor UPTD  yang berada di Desa Kupa Kupa Kecamatan Tobelo Selatan (Tobsel) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) hangus terbakar, Jumat (29/04/2022) sore.

Data yang dihimpun media ini, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.45 Wit, dimana menurut salah satu pegawai kantor camat Tobsel Fany Manery bahwa awal kejadian saksi sementara bekerja di dalam kantor camat dan tiba-tiba saksi melihat ada api pada bagian depan plafon gedung saat itu juga saksi langsung beritahukan kejadian tersebut pada temannya yang berada tidak jauh dari awal api muncul.

“Saat itu juga saya beritahukan kejadian tersebut pada Yofice Inaka dan langsung berlari beritahukan kepada warga masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api terus membesar, tetapi sekitar 20 menit tiba-tiba  hujan turun sehingga kobaran api sebagian dengan sendirinya padam,” jelasnya.

Sekitar Pukul 15.11 Wit dua unit Mobil Pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman, tidak berselang lama api yang membakar eks kantor camat Tobsel dan eks kantor UPTD dapat di padamkan.

Sementara menurut Camat Tobelo Selatan Nus Uboro. SH., bahwa gedung yang terbakar adalah bangunan tua bekas kantor camat lama yang tidak terpakai hanya di gunakan untuk menyimpan arsip surat yang tidak digunakan dan dibuatkan sebagai gudang penyimpanan barang-barang dinas yang sudah tidak terpakai lagi dan terpisah dari bangunan utama kantor camat Tobsel.

“saat terjadi kebakaran semua barang-barang inventaris dinas milik kantor camat Tobsel sebagian dapat di selamatkan, sehingga tidak mengakibatkan kerugaian materil yang banyak,” ucapnya.

Sementara penyebab kebakaran dugaan sementara dari  Korsleting listrik, tidak ada korban jiwa untuk kerugian materil akibat dari kebakaran tersebut di perkirakan kurang lebih Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah). (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer