LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Frans-Muchlis Resmi Di Lantik Menjadi Bupati dan Wabup Halut Periode 2020 – 2924

Jumat, 9 Juli 2021 | 4:30 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 349

HALUT, Liputan-Malut.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Halmahera Utara, Ir Frans Manery dan Muchlis TapiTapi S.Ag , resmi dilantik Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba Lc , di Aula Nuku Lantai II Kantor Gubernur Malut di Sofifi, Jumat (9/7/2021).

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati Kabupaten Halmahera Utara  yang dirangkai dengan Pelantikan dan Serah Terima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halut masa bakti 2021-2024 di hadiri Wakil Gubernur Maluku Utara dan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Ketua TP.PKK Provinsi Malut .

Ir Frans Manery dan Muchlis TapiTapi S.Ag dilantik Gubernur Maluku Utara berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.82-1338 tahun 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten/kota pada provinsi Maluku Utara.

Usai memimpin jalannya pelantikan, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba Lc dalam sambutanya menyampaikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Halmahera Utara  yang baru dilantik merupakan tindak lanjut pilihan masyarakat dari hasil pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu sehingga dihari ini selaku Gubernur maluku utara melantik Ir Frans Manery dan Muchlis TapiTapi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara.

Gubernur Menambahkan, sebagai mana diketahui bahwa pelaksanaan pilkada selalu diwarnai dengan perbedaan kepentingan politik namun perlu di ingatkan persoalan pilkada haruslah segera disudahi oleh semua pihak yang berbeda pilihan .

dia menyampaikan proses Pilkada di Halmahera utara kini telah selesai, Untuk itu, ia meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru di lantik untuk menjalankan amanah masyarakat dengan baik sesuai janji kampanye serta visi misi yang telah dibuat.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada penjabat Bupati Halmahera Utara Saifudin Djuba ST,M.Si atas pengabdian selama menjalankan tugas.

“atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Maluku Utara berterima kasih atas pengabdianya selama menjalankan tugas semoga pengabdian yang diberikan nilai Ibadah,” tuturnya

Hadir juga pada pelantikan tersebut, Penjabat Bupati Halmahera Utara, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara Ketua DPRD Kabupaten , Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, serta istri dan para keluarga dari Bupati dan Wakil Bupati Terpilih . (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer