LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

E. J. Papilaya Resmi Dilantik Jadi Pejabat Sekda Halut

Rabu, 2 Juni 2021 | 2:37 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 165
Pelantikan Pejabat Sekda Halut (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Penjabat Bupati Halmahera Utara ,  Syaifudin Djuba ST,M.Si melantik Erasmus Joseph Papilaya M.Tp sebagai Penjabat Sekretaris Daerah ,  yang mana sebelumnya dijabat Yudihart Noya S.H ,  bertempat di Pandopo lantai 2 Kantor Bupati Halut Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Rabu (02/06/2021).

Dalam sambutanya Syaifudin menjelaskan Sebagaimana Surat Gubernur Maluku Utara Nomor 821.2/JPTP/69/V/2021, Tanggal 2 Mei 2021, tentang Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara, yang di dalamnya mencantumkan beberapa hal pertimbangan yang salah satunya adalah Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara yang telah mendapat Rekomendasi Komisi Aparatur.

“hari ini secara Sipil Negara/KASN , maka  secara administrasi dan normatif, kita melaksanakan acara pelantikan ini sebagaimana regulasi ditetapkan,” jelas Syaifudin.

Dalam kaitan itu, syaifudin mengatakan  pelaksanaan tugas tugas yang akan diemban oleh penjabat sekertaris daerah ,antara lain membantu kepala daerah penyelenggaraan pemerintahan, aspek pembangunan , pembinaan kemasyarakatan dan pelayanan publik, juga menjalankan aspek teknis pemerintahan umum, khususnya terkait dengan kondisi situasional di daerah.

“Itulah sebabnya, Saya mengharapkan agar beberapa hal yang perlu mendapat perhatian, yakni mencakup tertib Administrasi dan Keuangan, Kinerja dan
Disiplin Pegawai, juga Perencanaan sampai dengan pengawasan Program Kegiatan, haruslah mendapat perhatian maksimal yang sebaik-baiknya,” katanya.

Menurutnya Jabatan sekretaris adalah jabatan yang sangat penting, karena faktor yang sangat signifikan dalam reformasi birokrasi. Di samping itu ia berpesan penjabat sekretaris harus mampu menjadi penggerak dalam reformasi dan birokrasi.

dia menambahkan, hal lain yang perlu mendapat perhatian dalam penugasan nantinya bahwa Kawasan Perkotaan Tobelo sebagai ibu Kota Kabupaten Halmahera Utara harus menampakan suasana kawasan kota yang Bersih dan terang yakni Bersih dari Sampah, dan Terang dalam kawasan sebagaimana yang diperlukan.

Mengakhiri sambutannya, Syaifudin Djuba menyampaikan selamat atas dilantiknya Penjabat Sekretaris Daerah yang baru. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang sebelumnya, atas dedikasi yang telah diberikan untuk daerah selama ini. dia juga menghimbau kita semua agar terus berdoa kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa semoga hasil PILKADA yang sementara berjalan di Mahkamah Konstitusi akan segera terselesaikan dengan baik.

“Akhirnya Saya menyampaikan Terima kasih kepada Yudihart Noya , atas keberhasilan-keberhasilan yang telah dilakukannya selama ini untuk daerah dan Selamat kepada Drs Erasmus Joseph Papilaya dalam mengembang tugas, semoga amanah dalam menjalankannya,” ucap syaifudin.

Selanjutnya penandatanganan berita acara pelantikan turut disaksikan Kepala BKD dan pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer