LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

E. J. Papilaya : Prestasi Bukan Hanya Pintar Bekerja Tapi Harus Berprestasi Dalam Segalah Hal

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:03 am
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 67
Sekda serahkan penghargaan pada ASN yang memasuki masa pensiun (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), memimpin langsung upacara tujuh belasan dalam rangka peningkatan prestasi kerja pegawai negeri sipil dalam lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda), Senin (20/06/2022).

Sekda dalam amanatnya mengatakan Pegawai Negeri Sipil adalah warga Negara Republik Indonesia yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Upacara peningkatan prestasi kerja bukan hanya kegaitan rutinitas yang kita laksanakan setiap bulan berjalan, tetapi ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja apakah sudah sudah baik atau belum.

“Berbicara tentang prestasi berarti kita berbicara menyangkut sesuatu yang kita capai dan yang telah memberikan dampak/pengaruh yang besar dalam tugas kerja kita selaku abdi Negara.
Prestasi bukan hanya saja kita pintar dalam bekerja, tetapi kita harus berprestasi dalam segala hal, misalnya prestasi dalam disiplin masuk kantor dan pulang kantor, prestasi dalam melayani masyarakat, prestasi dalam berinovasi, prestasi berperilaku yang baik terhadap sesama dan kepada pimpinan,” jelasnya.

Sekda mengatakan, prestasi kerja adalah bagaimana kita bisa menjadi seorang ASN yang benar-benar masyarakat harapkan, yaitu menjadi seorang ASN yang punya hati melayani masyarakat, bekerja dengan hati yang tulus dalam pelayanan kepada masyarakat, berjiwa membantu terhadap sesama.

“Saat ini kita sementara menghadapi cuaca pancaroba yang tidak dapat kita prediksi sebelumnya, dan kita ketahui bersama dalam beberapa waktu telah terjadi banyak bencana diantaranya bencana banjir yang terjadi disejumlah desa sehingga banyak rumah warga yang tergenang air, dan juga angin puting beliung yang menyebabkan sejumlah rumah masyarakat menjadi
rusak,” jelasnya.

Sekda mengingatkan kepada seluruh ASN, untuk saling membantu kepada sesama yang terkena musibah, sebagai bentuk kepedulian selaku ASN dalam melayani masyarakat.

“Dengan semangat Kita bangun daerah ini dengan hati yang tulus, bekerja dengan giat, tingkatkan prestasi kerja kita, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, karena kalau bukan kita yang memulai dari sekarang siapa lagi.  Ayo tetap semangat dalam bekerja, bersama-sama kita kawal pembangunan ini, dan jadilah abdi negara yang benar-benar bertanggung jawab dalam melayani masyarakat, karena kita hadir untuk masyarakat, dan masyarakat ada untuk kita,” pintanya.

Selain itu, lanjut Sekda, dalam melaksanakan tugas dan kerja, AslSN perlu berpegang pada pedoman menuju tata kelola pemerintahan yang baik sesuai harapan dalam reformasi birokrasi.

“Mari kita jadikan tata kelola berbasis kinerja sebagai budaya, menjadi pedoman dalam mereformasi birokrasi yang berfokus pada efektifitas, efisiensi, dan prioritas pengelolaan anggaran dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Halmahera Utara,” ucapnya.

Diketahui, dalam upacara tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara yang akan memasuki masa pensiun periode bulan Juni 2022. (Willy)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer