LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dukung Operasi PT. NHM, Besok Pemuda Kao Lakukan Aksi Tandingan

Senin, 6 Juli 2020 | 10:28 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1002
Pemuda lingkar tambang yang akan lakukan aksi tandingan dukung operasi PT. NHM (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Pemuda lingkar tambang rencananya Selasa (07/07/2020) bakal melakukan aksi tandingan untuk mendukung operasi PT. Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM) yang saat ini sahamnya sudah di ambil alih PT. Indotan Halmahera Bangkit.

Nasrun Hasan salah satu pemuda lingkar tambang menyebutkan,
Aksi ini guna menepis isu bahwa PT. Indotan tidak memperhatikan kesejahteraan masyarakat lingkar tambang. Baik dari sisi program pendidikan dan program lainnya.

“Malam ini kami lakukan rapat untuk gelar aksi besok. Dimana pada poin-poin yang mengacu pada UU ketenagakerjaan.” Jelasnya.

Nasrun menambahkan. Aksi ini juga menepis tuntutan dari sejumlah pemuda yang melakukan demo yang mendesak pihak PT. NHM untuk memecat karyawan yang telah lama bekerja di PT. NHM.

“Aksi ini kemungkinan di tunggangi oleh orang-orang yang sudah di kelurkan dari CSR PT. NHM beberapa waktu lalu karena ada kesalahan. Ini di curigai ada tendensi kepentingan yang lain. Tuntutan aksi juga tidak mendasar,” ucapnya.

Seperti yang di ketahui, Lanjut Nasrun, PT.  Indotan merupakan perusahan baru yang mengambil alih saham PT. NHM, sehingga mari bersama-sama kita memberikan kesempatan untuk membenahi sistem  yang sebelumnya amburadul dan sengaja di mainkan oleh beberapa oknum di dalam CSR PT. NHM dan sudah di keluarkan oleh pihak perusahan.

“Kita lihat, baru saja menjadi pemilik saham PT. NHM yang baru, sudah banyak kegiatan sosial yang nyata dilakukan.  Baik bantuan di tengah Pendemi untuk masyarakat dan fasilitas APD dan juga alat kesehatan lainnya untuk Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19 di Malut,” ujarnya.

Kemudian, terkait dengan tuntutan masa pemuda megenai beasiswa pendidikan dan juga pembangunan mes atau asrama, sudah di akomodir perusahan.

“kita tentu harus jeli melihat sesuatu tanpa harus termakan doktrin dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by