LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dua Rumah Warga di Halut Hangus Terbakar, Api Diduga Dari Korsleting Listrik

Jumat, 14 Agustus 2020 | 2:39 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 302
Dua rumah di desa gosoma yang hangus terbakar (Foto Willy Parton Liputan Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dua Rumah  warga di Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ludes dilalap si jago merah, Jumat (14/08/2020).

Sesuai informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 wit dini hari yang menghanguskan dua rumah milik Jabir Tahir (57) dan Kusmini Tahir (56). yang diduga terjadi karena adanya arus pendek (Korsleting) listrik.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Priyo Utama Teguh Santoso, SIK., melalui Kasubag Humas, IPTU Mansur Basing membenarkan kejadia tersebut, bahwa pada jumat (14/08/2020) sekitar pukul 02.30 wit, dua rumah warga di desa gosoma hangus terbakar.

Puing-puing dua rumah warga yang terbakar (Foto Willy Parton Liputan)

“setelah menerima laporan Kapolsek Tobelo beserta pers polsek Tobelo bersama piket SPKT dan piket sabhara Polres Halut langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya pemukiman warga telah terjadi kebakaran rumah dengan,” jelasnya.

Lanjut Mansur, menurut keterangan saksi yang juga korban, Jabir Tahir mengatakan,
Sekitar pukul 02.30 wit, jabir terbangun dari tidur  karena merasa panas dan mencium aroma tak sedap. Pada saat keluar dari kamar ternyata korban melihat sudah ada api dari dalam kamar belakang miliknya.

“Korban saat itu berusaha memadamkan api tersebut dengan dibantu oleh warga sekitarnya akan tetapi api begitu besar sehingga merembet ke rumah Kusmini Tahir yang berdekatan dengan rumah korban” ucapnya.

Kasubag menambahkan, bahwa dari kebarakan tersebut tidak ada korban jiwa dan di perkirakan kerugian matrill berkisar kurang lebih Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah).

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik (Korsleting). Api dapat di padamkan sekitar pukul 05.00 wit setelah ada bantuan dari 2 unit Damkar,” terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer