LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

DPRD Dan Pemda Halut Gelar Paripurna Penetapan Raperda Perubahan APBDTahun 2022

Senin, 26 September 2022 | 5:53 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 358

HALUT, Liputan-Malut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara Menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan dan Persetujuan DPRD Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Kabupaten Halmahera Utara Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Halmahera Utara, Jumat (23/09/2022) pekan kemarin.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Halmahera Utara, Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Anggota DPRD,Forkompimda Halmahera Utara, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, beserta tamu undangan lainnya.⁣

Bupati Halmahera Utara yang diwakili Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi S.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan segenap anggota DPRD Halmahera Utara atas tanggung jawab dan komitmen bersama dalam proses pembangunan daerah dengan disetujuinya Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.⁣

Penyusunan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan halmahera utara yang merupakan prioritas dan tertuang dalam Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran Tahun 2021 yang telah kita sepakati bersama.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyampaikan agar  kepada seluruh pimpinan OPD sebagai pengelola penerimaan daerah agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan, sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

“Anggaran yang disiapkan dalam perubahan apbd adalah anggaran maksimal, oleh karenanya dalam pelaksanaan belanja hendaknya mengedepankan kedisiplinan kita semua terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah”, Ungkapnya.

Wabup Juga berpesan untuk memanfaatkan waktu tersisa yang kurang lebih tiga bulan ini untuk dioptimalkan pelaksanaan kegiatan serta pekerjaan-pekerjaan fisik agar benar benar di kawal dan dimonitor secara berkelanjutan.

“diharapkan hasil pekerjaan sesuai dengan spek dan berkualitas yang pada gilirannya dapat dinikmati secara layak oleh semua lapisan masyarakat”, Harap Wabup. (Willy)

Berita Lainnya