LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

DPRD Bersama Pemda Peringati HUT ke 18 Kabupaten Halut Dengan Sederhana

Senin, 31 Mei 2021 | 6:35 pm
Reporter: WP
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 108
Paripurna peringatan HUT Kabupaten Halut ke 18 (Foto WP Liputan Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah  menggelar Rapat Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Utara ke 18, yang jatuh pada 31 Mei 2021, Senin(31/5/2021).

Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Halut tersebut menerapkan protokol kesehatan yang dilaksanakan secara sederhana dan berjalan dengan penuh hikmad .

Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha dalam sambutanya mengatakan  Rapat Paripurna yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan Paripurna-Paripurna sebelumnya, yang dimana pada tahun tahun sebelumnya rapat paripurna peringatan HUT. Kabupaten Halut seperti ini dilaksanakan secara terbuka di lapangan upacara, namun dua tahun terakhir peringatan HUT dilaksanakan secara sederhana akibat wabah pandemi Covid 19 .

“Paripurna memiliki makna tersendiri dalam perjalanan sejarah berpemerintahan di daerah ini.Peringatan HUT kabupaten Halmahera Utara yang kita laksanalan pada hari ini menjadi moment penting untuk merefleksi kembali peristiwa bersejarah yang telah terjadi pada beberapa tahun silam,”ucapnya.

Dia juga mengatakan, saat ini Halut masih dalam proses mencari sosok pemimpin daerah untuk memimpin Halmahera utara pada periode selanjutnya yang ditandai dengan pemilihan kepala daerah yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 beberapa waktu lalu.

“kita patut bersyukur karena pilkada yang dilaksanakan telah berjalan dengan aman dan lancar meskipun saat ini kita tahu bersama bahwa proses hukum perselisihan hasil pilkada masih berlangsung di makamah konstitusi,” terang Yulius

Yulius berharap agar seluruh komponen serta masyarakat di daerah ini untuk selalu menjaga keamanan, kedamaian dan hubungan baik antar sesama warga.

Sementara Pejabat Bupati Halmahera Utara Syaifudin Djuba ,ST, M.Si dalam sambutanya mengatakan Hut Kabupaten Halmahera Utara yang kita peringati hari ini perlu kita laksanakan dengan rasa syukur dan penuh hikmat, walau ditengah situasi pandemik Covid 19 yang belum juga selesai.

“Perjalanan panjang Kabupaten Halut  telah di mulai sejak tanggal 31 Mei 2003 hingga kini tanggal 31 Mei 2021 , Peringatan yang ke 18 tahun merupakan suatu usia yang beranjak dewasa dan enerjik, dalam kaitan itu maka sebagai birokrat dan sebagai wakil rakyat, serta masyarakat pada umumnya kita semua telah bersama sama berjuang dalam mewujudkan pembangunan daerah ini untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Pj Bupati mengatakan, terkait covid 19 syaifudin menjelaskan bahwa berbagai langkah telah dilakukan bersama baik langkah langkah teknis maupun non Teknis yang mengarah pada pencegahan dan penanganan covid 19 sesuai regulasi yang berlaku, serta memperhatikan pokok pokok pikiran DPRD bagi pemda dalam mengatasi Covid 19 tersebut.

“Kami mengajak semua elemen untuk terus menjaga ketentraman dan ketertiban, serta kedamaian dan persaudaraan di negeri Hibualamo tercinta sehingga apapun yang kita kerjakan, semuanya dapat berjalan dengan lancar, aman, amanah dan sukses,” ujarnya. (WP)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer