LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dirujuk Ke Jakarta, Haji Robert Bantu Biaya Hidup dan Pengobatan Pasien Lumpuh Asal Halsel

Rabu, 31 Maret 2021 | 12:05 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 499
Sulaeman Basrah yang alami kelumpuhan bersama kedua orang tua saat berangkat ke jakarta (Foto NHM/WP Liputan-Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Pasien asal Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Sulaeman Basrah (12) yang mengidap penyakit polio dan mengalami kelumpuhan, sebelumnya dirawat selama 21 hari di Rumah Sakit (RS) Hasan Bhoeseri Ternate, Rabu (31/03/2021) kembali diterbangkan ke Jakarta oleh PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) dengan menggunakan pesawat garuda guna pengobatan lanjutan di RS Mitra Keluarga Kemayoran Jakarta Utara.

Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit yang merupakan pemengang saham PT. NHM Amin Anwar mengatakan, Dalam penerbangan ke Jakarta Sulaeman didampingi kedua orang tua dan Tim Medis dari PT. NHM. Selama di Jakarta Sulaeman akan melakukan beberapa pengobatan, antara lain phisioterapi dan perbaikan gizi guna memperkuat kekuatan tubuh.

“untuk biaya hidup keluarga dan pengobatan Sulaeman selama di Jakarta sepenuhnya ditanggung Presiden Direktur PT. NHM Haji Robert,” ucapnya.

Kedua orang tua Sulaeman, lanjut Amin yaitu Ibkar Basra dan Nursina HI Salim sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kebaikan Haji Robert yang dengan ikhlas telah merujuk Sulaeman ke Jakarta, sebelumnya kedua orang tua Sulaeman sudah minta agar dipulangkan ke Halsel, tetapi Pak Haji tetap berusaha untuk dibawa ke Jakarta untuk lakukan pengobatan lanjutan.

“Kami tadinya sudah pasrah saja kepada Allah SWT dan mau pulang ke Bacan tetapi Pak Haji tetap berusaha membujuk untuk dibawa ke Jakarta. “ ujar Ibkar. (Willy Parton)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer