LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dirawat Selama 5 Hari, Pasien PDP Meninggal Dunia di RSUD Tobelo

Kamis, 11 Juni 2020 | 10:45 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1191
gambar insert (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) meninggal dunia pada Kamis (11/06/2020) dini hari, Pasien tersebut masuk ke rumah sakit dengan keluhan demam, batuk dan flu.

Pasien dengan inisial MRK (33) asal Ternate dirawat di RSUD Tobelo sejak tanggal 7 juni 2020  merupakan pegawai instansi vertikan yang bertugas di Halut.

Juru bicara gugus tugas covid 19 Halut Deky Tawaris, mengatakan, MRK mempunyai riwayat perjalanan dari Ternate tanggal 1 juni 2020. Sejak sakit sudah dua kali pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif.

“Selain rapid test, MRK juga sudah dilakukan Foto thorax (rongsen) dengan hasil Pneumonia Bilateral atau paru paru basah,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Tanggal 9 Juni 2020 MRK mulai mengalami sesak napas dan meninggal dunia pada Kamis (11/06/2020) Dan ditangani dengan menggunakan protokol covid 19.

“Pasien dengan status PDP ini, sudah Swab dan di kirim kemarin, jadi sementara menunggu hasil,” ujar Deky. (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer