LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cegah Penyebaran Covid-19, Dikbud Halut Umumkan Kelulusan Secara Online dan Offline 5 Juni Besok

Kamis, 4 Juni 2020 | 8:55 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 545
Sekretaris Dikbud Halut, Anthone J. Tutupary S.Pd. (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

TOBELO, Liputan-Malut.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) telah menyiapkan dua sistim pengumuman secara online dan Offline dan telah disebar ke seluruh SMP di Halut Dalam mencegah penyebaran covid-19 dan mengantisipasi terjadinya kerumunan dalam mengumumkan hasil kelulusan.

Sekretaris Dikbud Halut, Anthone J. Tutupary S.Pd. kepada liputan-Malut.com via telpon celular mengatakan, pengumuman kelulusan siswa-siswi SMP sudah diatur sehingga tidak terjadi kerumunan sebagai bentuk mencegah penyebaran wabah covid-19. Sementara pengumumannya sendiri dilakukan pada 5 Juni 2020 berdasarkan hasil rakor.

“Pengaturan yang kami lakukan yakni pengumuman dilakukan secara online. Namun untuk SMP yang mengalami kendala mengakses internet pengumuman dilakukan secara offline,” jelasnya, Kamis (04/06/2020).

Lanjut Anthone, hingga saat ini dari 62 SMP, sudah sekitar sudah 70-80 persen yang telah memasukan data, sementara itu masih tersisa sekitar 4 SMP yang masih dalam proses.

“Saat rakor lalu sudah disampaikan dalam rangka mengantisipasi kerumunan ketika orang tua murid dan siswa datang mendengarkan hasil, maka kami sudah menawarkan pengumumannnya secara ofline dan online. Umumkan secara online sesuai laman atau website yang sudah diberikan meliputi SMP di kecamatan Tobelo, Kao dan Galela. Sementara secara offline meliputi kecamatan Loloda Utara, Loloda Kepulauan dan Kao Barat yang dilakukan lewat sekolah menyerahkan hasil kelulusan di rumah orang tua murid,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk melihat hasil kelulusan berdasarkan laman website yang telah diberikan akan dilakukan tepatnya pada Pkl 16.00 Wit. “Sekitar jam 4 sore, orang tua siswa sudah dapat mengakses laman dan melihat hasil ujian kelulusan SMP pada 5 Juni esok (hari ini, red). Sementara untuk pengumuman hasil kelulusan tingkat SD akan dilaksanakan pada 15 Juni mendatang,” terangnya. (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer