LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Diduga Hubungan Arus Pendek, Satu Rumah di Halmahera Utara Ludes Dilahap Si Jago Merah

Jumat, 27 Oktober 2023 | 9:27 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 294

HALUT, Liputan-Malut.com – Satu unit rumah warga warga di Desa Gura Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, ludes di lahap si jago merah pada Kamis (26/10/2023) Pukul 22.15 Wit malam.

Menurut Saksi Lesi Yan (40) bahwa Rumah yang terbakar milik Ketua BPD Desa Gura Jems Parang (39) dimana sekitar Pukul 22.20 Wit, Dia melihat api di bagian dapur dengan reflex Lesi Yan langsung berteriak ada kebakaran.

“saat itu juga saya langsung memukul tiang listrik sehingga seluruh warga keluar dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” jelasnya.

Sementara menurut keterangan saksi lainnya yaitu Anya Parang (17), Pada saat kejadian Anya berada di dalam kamar bersama adiknya dan sementara tidur, Ia terbangun dikarenakan seluruh lampu padam.

Ia mendengar ada teriakan dari luar rumah bahwa ada kebakaran, saat itu itu anya bersama adiknya langsung keluar dan melihat rumah milik ketua BPD Gura sudah terbakar.

“saya melihat api semakin membesar, saat itu juga saya langsung menelpon orang tuanya untuk memberi tahukan bahwa rumah sudah terbakar, setelah menerima telpon bapak langsung menelepon damkar,” tuturnya.

Sekitar Pukul 22.35 Wit, 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP untuk melakukan pemadaman dan di bantu oleh Pihak TNI-POLRI dan masyarakat setempat. Pada Pkl Pkl 23.00 Wit api berhasil di padamkan.

“Rumah dengan cepat hangus terbakar dikarenakan sebagian dinding rumah yang terbuat dari triplek sehingga api mudah menjalar dengaan dugaan sementara dikarenakan terjadinya hubungan arus pendek (Korsleting listrik) dimana Kerugian yang di tafsir mencapai ±Rp 100.000.000.” jelasnya. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by