LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Danrem Tersanjung, Kodim Tobelo Hebat Tangani Stunting dan Ketahanan Pangan

Jumat, 24 Maret 2023 | 7:10 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 359

HALUT, Liputan-Malut.com – Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP. merasa tersanjung melihat kehebatan Kodim 1508/Tobelo dalam melaksanakan penanganan stunting dan ketahanan pangan.

Hal tersebut disampaikan Danrem saat melakukan kunjungan kerja di Makodim 1508/Tobelo, Danrem yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 152 PD XVI/Ptm Ny. Indah Elkines yang disambut langsung oleh Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manary, Ketua DPRD Halut, dan Forkopimda Halut serta seluruh Prajurit Kodim 1508/Tobelo.

Setiba di Kodim Danrem bersama rombongan langsung melakukan pemberian bantuan kepada anak stunting dilanjutkan peninjauan kegiatan UMKM yang dilaksanakan oleh Anggota kodim 1508/Tobelo.

Kemudian dilanjutkan acara penanaman jagung di lahan pertanian Kodim 1508/Tobelo seluas 8 Hª yang telah ditanami berbagai varietas tanamanan seperti cabai, tomat, jagung maupun tanaman palawija lainnya. Danrem bersama Forkopimda melakukan penanaman jagung varietas jagung manis yang merupakan komoditas unggulan Kodim Tobelo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Halut menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menciptakan ketahanan pangan maupun penanganan stunting hal ini tentu menjadi semangat bagi kita semua untuk melaksanakan berbagai program-program untuk kesejahteraan masyarakat Halut.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 152/Bbl menyampaikan bahwa berbagai program ini sebagai tindak lanjut dari perintah Presiden RI dan Bapak Kasad, untuk Kodim Tobelo sendiri memiliki lahan yang cukup luas yaitu 8 Hª tentu hal ini dapat menjadi modal untuk Kodim untuk menjalankan program ketahanan pangan dengan lebih serius serta memiliki dampak yang positif bagi masyarakat. (Willy)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by