LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cuti Pendidkan Dari Sukabumi, Dua Polisi Halut Terkonfermasi Positif Covid-19

Minggu, 17 Mei 2020 | 9:28 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 730
Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Halut, Drs. Deky Tawaris, (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

HALUT, Liputan-Malut.com – Dua Orang warga Halmahera Utara (Halut) terkonfirmasi positif covid-19 setelah diterimanya hasil pemeriksaan melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) di Rumah Sakit Chasan Boesoeiri Ternate, pada Minggu (17/05/2020) sore.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Halut, Drs. Deky Tawaris, kepada wartawan, Minggu (17/05/2020) menyampaikaan, bahwa kedua orang tersebut masing-masing berinisial SM (33) berasal dari Kecamatan Tobelo Tengah, dan SL (35) dari Kecamatan Tobelo. Kedua orang ini mempunyai riwayat perjalanan dari Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, dan sebelumnya mereka telah menjalani rapid test di Sofifi dan hasilnya Reaktif sehingga dilanjutkan dengan pengambilan Swab di Rumah Sakit Chasan Boesoeiri Ternate.

Perkembangan Covid-19 Provinsi Malut, Kabupaten Halut urutan ke 3 pasien postif terbanyak

“Keduanya mempunyai profesi sebagai aparat penegak hukum yang baru kembali mengikuti pendidikan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mereka mulai mengikuti pendidikan bulan maret 2020, karena adanya wabah corona, keduanya mengambil cuti pendidikan tepatnya bulan April 2020 dan mengambil kuliah jarak jauh setelah kembali keduanya ikuti rapit test dengan hasil reaktif dan saat ini mereka berdua sementara diisolasi di salah satu tempat Karantina di Ternate,” jelasnya.

Selain itu ada penambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 66 orang berdasarkan hasil taraking oleh tim medis satgas covid-19, mereka mempunyai kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 yaitu Mr. RHJ, Mr. YN dan Mrs. AR.

“66 orang tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut 30 orang, Tobelo Timur 17 Orang, dan Tobelo Selatan 19 Orang, dan ke 66 orang ini sementara sudah dikarantina di salah satu tempat karantina yang sudah disiapkan oleh Pemda Halut,” ujar Deky.

Update data hingga hari ini OTG berjumlah 119 orang, ODP berjumlah 7 orang, PDP berjumlah 0, terkonfirmasi 8 orang, sembuh 1 orang dan meninggal 1 orang. (Willy Parton)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer